alexametrics
Tsunami Selat Sunda

Sempat Terjebak, 12 Mahasiswa Undip Akhirnya Berhasil Dievakuasi

23 Desember 2018, 22:36:55 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 12 mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah dilaporkan terjebak seusai peristiwa tsunami yang menerjang kawasan Selat Sunda, Sabtu (22/12) malam. Mereka terkungkung di Pantai Pulau Legundi, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Menurut informasi yang dihimpun, ke-12 mahasiswa tersebut tengah menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Pulau Legundi, Lampung Selatan. Mereka merupakan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) yang tergabung dalam keanggotaan Unit Kegiatan Selam (UKSA) 387 Undip.

Kepala UPT Humas Undip Nuswantoro Dwiwarno pun membenarkan adanya hal tersebut. Ia pun memastikan bahwa seluruh mahasiswanya itu selamat dan sudah dievakuasi. “Sampun (dievakuasi) mas. Aman terkendali,” ujar Nuswantoro kala dikonfirmasi, Minggu (23/12) malam.

Kabar terakhir yang diterima pihaknya, belasan mahasiswa tersebut sudah berhasil keluar dari Pulau Legundi menumpang Kapal Perkutut 3005 Korpolairud. “Dan sedang dibawa menuju markas Polairud di Puri Gading (Bandar Lampung),” bunyi info tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana tsunami terjadi di Selat Sunda akibat longsor bawah laut Anak Gunung Krakatau, Sabtu (22/12) malam. Air yang kemudian menerjang wilayah Banten dan Lampung itu dilaporkan telah merenggut ratusan nyawa sekaligus merusak sejumlah bangunan rumah.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (gul/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Sempat Terjebak, 12 Mahasiswa Undip Akhirnya Berhasil Dievakuasi