alexametrics

Yes! Bioskop Rakyat Gagasan Ahok Bisa Dinikmati Mulai Januari 2019

23 November 2018, 12:37:08 WIB

JawaPos.com – Rencana mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar dibangun bioskop rakyat akan segera terealisasi. Lokasi pertama yang akan dibangun yakni di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara.

Bioskop rakyat ini sengaja dibangun dengan harga yang ekonomis. Ditargetkan harga dari tiket bioskop untuk film Indonesia berkisar antara Rp 15.000- Rp 20.000 saja.

“Kehadiran bioskop ini pastinya untuk sebagian masyarakat Jakarta mementingkan adanya keseimbangan. Jadi, ketika dia nonton maka otak yang sebelahnya itu kerja dan rekreasi jadi terjadi keseimbangan,” ujar Sekertaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di lokasi, Jumat (23/11).

Saefullah pun menyatakan atas hasil koordinasi, bioskop ini dapat dibuka secara umum Januari 2019. Saefullah berpesan agar PD Pasar Jaya juga melengkapi bioskop dengan fasilitas penunjang seperti tempat ibadah atau mushola.

“Mungkin fasilitas-fasilitas lain di pasar ini selain bioskop, tempat ibadahnya juga tidak kalah dibanding dengan tempat ibadahnya. Jadi kalau tempat nonton ber-AC masa tempat ibadahnya tidak tidak AC,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan dapat juga menjadi tempat tontonan para Jakmania saat menyiarkan langsung pertandingan Persija. Sehingga, bioskop dapat selalu ramai dan diharapkan tiket diborong habis.

“Saya harap bioskop ini bisa menyiarkan siaran langsungnya. Pasti anak-anak The Jak itu hadir di sini saya yakin tiketnya akan diborong habis termasuk jajanan yang ada di Pasar Jaya juga,” ujarnya.

Seperti diketahui saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok mengagas agar disetiap pasar milik PD Pasar Jaya dibangun bioskop rakat. Tujuannya untuk memberikan hiburan kepada warga Jakarta dengan harga terjangkau.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)


Close Ads
Yes! Bioskop Rakyat Gagasan Ahok Bisa Dinikmati Mulai Januari 2019