alexametrics

Data 7 Rumah Hampir Ambruk di Jalan Lodan Sudah Diserahkan ke Anies

23 November 2018, 13:32:20 WIB

JawaPos.com – Warga Jalan Lodan Raya yang terkena dampak turap longsor, mendapat kabar gembira. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan akan membangun kembali rumah semi permanen mereka yang saat ini kondisinya hampir roboh. 

Menurut Ketua RT 01/08 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara Dulhadi membenarkan, jika pembangunan tersebut masih sebatas wacana. Dikarenakan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih menunggu perbaikan turap selesai. 

“Sekarang belum ada yang dibangun, diratain dulu. Kalau sudah diratain, baru ada rencana dibangun. Belum tahu kapan, karena masih sebatas wacana,” kata Dulhadi pada JawaPos.com Jumat (23/11). 

Data 7 Rumah Hampir Ambruk di Jalan Lodan Sudah Diserahkan ke Anies
Tenda pengungsian disiapkan untuk warga yang rumahnya hampir ambruk (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)

Sementara Dulhadi mengaku jika dirinya sudah menyerahkan beberapa data rumah warga kepada pihak Pemprov DKI Jakarta. Warga berharap agar janji tersebut tidak hanya wacana dan pembangunan rumah tersebut segera dilakukan. 

“Data sudah dipegang Pak Gubernur, ada 8 KK terdiri dari 7 rumah yang ditempati 32 jiwa, itu yang saya serahkan ke Pak Gubernur. Masalah pembangunan tinggal tunggu Pak Gubernur saja,” ungkapnya. 

Dari pantauan JawaPos.com, terlihat tenda yang diperuntukkan pengungsi sudah lebih layak untuk dihuni. Di lokasi juga terdapat satu unit mobil MCK dan satu unit mobil air bersih dari Dinas Kebersihan. Fasilitas itu standby selama 24 jam. 

Sebelumnya, pada Selasa (20/11) lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi lokasi turap yang longsor. Dirinya berjanji kepada warga perbaikan turap longsor akan rampung dalam 2 pekan. Selanjutnya rumah warga yang terdampak juga akan diperbaiki.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)



Close Ads
Data 7 Rumah Hampir Ambruk di Jalan Lodan Sudah Diserahkan ke Anies