alexametrics

Wali Kota Malang Ikuti Proses Hukum atas Dugaan Pelanggaran PPKM

23 September 2021, 18:25:19 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan akan mengikuti proses hukum yang berlaku terkait dugaan pelanggaran dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sutiaji mengatakan, hingga saat ini sudah ada sejumlah peserta kegiatan bersepeda yang telah dimintai keterangan Kepolisian Resor (Polres) Malang. ”Kami akan ikut proses proses hukum, masalah ketentuan hukum, sanksi sepenuhnya kami serahkan kepada pihak berwajib,” kata Sutiaji seperti dilansir dari Antara, Kamis (23/9).

Sutiaji menjelaskan, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan bersepeda tersebut sudah menjalani tes usap Covid-19. Hasil dari tes usap puluhan orang itu, dinyatakan negatif. Pelaksanaan tes usap juga dihadiri Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Malang.

”Kami juga bersama-sama sudah swab semua, hasilnya negatif. Swab itu juga dihadiri Satgas Covid-19 Kabupaten Malang secara lengkap,” ujar Sutiaji.

Pada Minggu (19/9), video rombongan Pemerintah Kota Malang viral di media social. Diduga kegiatan itu melanggar aturan pada masa PPKM. Dalam video berdurasi 25 detik dan 23 detik itu, tampak puluhan orang yang menaiki sepeda menuju Pantai Kondang Merak.

Rombongan tersebut, sempat didatangi petugas kepolisian lantaran Pantai Kondang Merak masih belum dibuka karena di wilayah tersebut masih menerapkan PPKM level 3. Rombongan tersebut akhirnya memasuki kawasan Pantai Kondang Merak.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: