JawaPos Radar

Soal Pilpres 2019, Ganjar: Di Jateng, Jokowi Lebih Baik dari Saya

23/08/2018, 19:10 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (tengah) usai acara pelantikan Penjabat Gubernur Jawa Tengah di Gedung Gradhika, Komplek Gubernuran, Semarang, Kamis (23/8). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Politikus PDIP Ganjar Pranowo mengakui keunggulan Joko Widodo atas dirinya di Jawa Tengah. Ia menyebut, Petahana Pilpres 2019 tersebut lebih bisa diterima oleh masyarakat pemilih.

Pernyataan Ganjar itu menilik kala dirinya secara perdana mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah tahun 2013 lalu. Pria berambut putih itu lantas membandingkan dengan pencapaian Jokowi sewaktu menjadi capres pada Pilpres 2014.

"Saya kira suara Pak Jokowi jauh lebih baik dari saya. Ini diuji di 2013, sama-sama baru, saya kalah di enam tempat, Pak Jokowi menang di seluruh kabupaten," katanya usai acara pelantikan Penjabat Gubernur Jawa Tengah di Gedung Gradhika, Komplek Gubernuran, Semarang, Kamis (23/8).

Ia berharap, situasi serupa bakal kembali terulang saat gelaran Pilpres 2019 mendatang. "Mudah-mudahan nggak jauh beda lah. Karena di sisi apapun, Pak Jokowi jauh lebih baik. Lebih bisa diterima lah di Jawa Tengah," sambungnya.

Ganjar menambahkan, dirinya sebenarnya tak begitu paham akan patokan jumlah suara di Jateng untuk Jokowi. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang diterimanya melalui penghitungan kasar oleh partai dan tim sukses beberapa waktu lalu, targetnya adalah 65 persen.

Diakui Ganjar dirinya siap untuk bekerja memenangkan rekan kader se-partainya itu. Gubernur Jateng 2018- 2022 terpilih tersebut rela cuti guna bisa berkampanye demi terpilihnya Jokowi dan pendampingnya, cawapres Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Tinggal tata cara yang harus kita taati, tinggal kita membagi saja. Kalau saya sudah otomatis pasti kampanye untuk beliau. Diminta atau tidak diminta," tegasnya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up