JawaPos Radar

LDII Jaksel Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban

23/08/2018, 21:01 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
LDII Jaksel, Idul Adha
LDII Jaksel saat membagikan daging kurban kepada masyarakat. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Momen Idul Adha selalu melekat dengan hewan kurban. Momen spesial umat Muslim ini juga sering diidentikan dengan istilah lebaran haji atau lebaran daging di Indonesia.

Berbagai aktivitas yang sarat nilai ibadah, terutama yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW yaitu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, senantiasa dijalankan. Begitupun para pengurus dan segenap warga di Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakarta Selatan (Jaksel).

LDII Jaksel tahun ini kembali mengadakan penyembelihan dan Tebar Qurban dengan membagikan ribuan paket bungkus daging hewan kurban kepada yang membutuhkan, khususnya para duafa.

Tebar Qurban yang diprakarsai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Jaksel menyembelih 343 ekor sapi dan 255 ekor kambing. Hewan kurban tersebut bersertifikat sehat dari Kantor Dinas Kesehatan setempat.

"Di wilayah administrasi Jakarta Selatan ini ada 78 majelis taklim LDII. Dalam pelaksanaan ibadah kurban kali ini tiap majelis rata-rata membagikan 200 bungkus paket kurban pada yang membutuhkan. Jumlahnya lebih dari 15 ribu paket daging Qurban yang ditebar," ungkap Ketua DPD LDII Jaksel Noor Rachmat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/8).

Penyembelihan sapi dan kambing kurban warga LDII Jaksel digelar usai melaksanakan sholat Idul Adha di masing- masing Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Jaksel. Tepatnya di wilayah majelis taklim yang ada. Adapun pembagian tebar hewan kurban dilaksanakan usai salat Zuhur dengan menggunakan sistem penukaran kupon yang sebelumnya telah disebar kepada masyarakat.

"Untuk tema Idul Adha tahun ini adalah ‘Berqurban untuk mendekat kepada ALLOH dan sesama manusia’ hingga tercipta rasa persaudaraan yang tinggi di masyarakat dan bangsa," jelas Noor Rachmat.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up