JawaPos Radar

Kasus 105 Kg Sabu, Dua Anak Buah Ibrahim Hongkong Dibekuk

23/08/2018, 13:33 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Ibrahim Hongkong
BNN menangkap anak buah anggota DPRD Langkat Ibrahim Hongkong yang nyambi jadi bandar narkoba jaringan Internasional. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja cepat mengungkap jaringan 105 kilogram sabu-sabu milik anggota Farksi NasDem DPRD Langkat Ibrahim Hongkong. Petugas setidaknya telah berhasil menangkap dua anak buah Ibrahim.

Mereka bertugas sebagai kurir. Keduanya adalah Firdaus bin Sulaiman dan Syafwadi. Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, keduanya merupakan warga Aceh.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, penangkapan Firdaus dilakukan di Bandara Aceh, Rabu (22/8) pagi. "Yang bersangkutan ditangkap saat turun pesawat dari Kuala Lumpur, Malaysia," kata Arman, Kamis (23/8).

Sore harinya, petugas BNN menangkap Syafwadi. Dia ditangkap di Bandara Kualanamu setelah turun dari pesawat. Saat penangkapan, keduanya tidak melakukan perlawanan. Mereka mengaku sudah empat kali mengantar narkoba milik Ibrahim Hongkong. Mereka melakukan pegiriman narkoba lewat jalur laut melalui Kualalumpur, Malaysia.

Keduanya kini sudah dijadikan tersangka. BNN juga masih mendalami kasusnya. Petugas juga akan mendalami hingga Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Ibrahim Hongkong. Mengingat pecatan kader NasDem itu sangat tajir dan punya sejumlah barang mewah. "Kami masih dalami. Akan kami ungkap hingga ke akarnya," tandas Arman.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up