JawaPos Radar

Disiapkan Jadi Menteri, Soekarwo: Itu Guyonan Gus Choi

23/08/2018, 15:36 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Soekarwo
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo di Kantor DPD Demokrat Jatim, Surabaya, Kamis (23/8). (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai NasDem siap memberikan kursi menteri kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo. Syaratnya, Soekarwo harus meninggalkan Demokrat dan berlabuh ke NasDem. Adapun pertanyataan itu sempat dilontarkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai NasDem Efendi Choiry alias Gus Choi.

Soekawo sendiri menanggapi santai pernyataan itu. Dia menganggap pernyataan yang disampaikan Gus Choi sebatas candaan belaka. Soekarwo menegaskan tidak akan hengkang dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya terima kasih atas penghargaan itu. Akan tetapi saya bisa membantu republik ini khususnya Jatim lewat Partai Demokrat. (Disiapkan jadi menteri) Itukan guyonan Gus Choi, nggak mungkin lah," kata Gubernur Jatim yang akrab disapa Pakde Karwo itu di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Surabaya, Kamis (23/8).

Pemilu 2019
ILUSTRASI: Pemilu 2019 (Dok. JawaPos.com)

Pakde Karwo mengungkapkan, banyak politisi Partai NasDem yang merupakan teman baiknya. Selain Gus Choi, Pakde Karwo juga berteman sejak lama dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Saya anggap itu hanya pengakuan pertemanan saja. Sama Gus Choi, saya teman lama. Ini hanya joke-joke berbau politik," imbuh Gubernur Jatim dua periode tersebut.

Meski terus diisukan bakal merapat ke Partai NasDem, Pakde Karwo rupanya tenang-tenang saja. Ia menilai semua isu itu bagian dari bumbu-bumbu politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. "Saya biasa saja, tenang-tenang saja. Karena kami semuanya berteman baik. Cuma karena tahun politik, ya seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Efendi Choiry mengaku terus merayu Pakde Karwo agar hengkang dari Partai Demokrat dan bergabung dengan NasDem. Politikus yang akrab disapa Gus Choi itu mengaku siap memberikan jabatan menteri kepada Pakde Karwo.

(ce1/mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up