JawaPos Radar

Brigjen Pol Widodo: Riau Terkenal Panas Atas Bawah

23/08/2018, 14:50 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Widodo Eko Prihastopo
Kapolda Riau Brigjen Widodo Eko Prihastopo tiba di Bandara SSK II Pekanbaru, Riau, Kamis (23/8). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kapolda Riau Brigjen Widodo Eko Prihastopo baru saja tiba di Pekanbaru, Riau, Kamis (23/8) siang. Setibanya di Bumi Lancang Kuning melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Widodo mengaku cuacanya cukup panas.

"Iya, kalau di Riau ini terkenal panas atas bawah. Panas bawah minyak bumi, di atas panas minyak sawit," kata mantan Wakapolda Jawa Timur (Jatim) tersebut saat di VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru.

Sebelumnya, Widodo sempat memantau jumlah titik panas. Menurutnya, salah satu faktor suhu tinggi di Riau karena titik panas selalu berubah-ubah. Dengan meningkatnya titik panas, tentu potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau semakin besar.

"Polda Riau sudah menjadi proyek percontohan penanganan karhutla beberapa tahun terakhir. Ini menjadi pedoman saya ke depan. Perlu dievaluasi di sana-sini. Karena disinyalir titik panas meningkat, tentu kewajiban untuk mengatasi itu," tutur Widodo.

Sementara itu, mantan Kapolda Riau Irjen Nandang mengaku terkesan selama 12 bulan memimpin korps Bhayangkara di Riau. "Tidak ada yang tidak berkesan. Terutama hubungan baik dengan media. Itu sangat bagus dan perlu ditingkatkan," ucapnya.

Seperti diketahui, Kapolda Riau resmi berganti. Kini, jabatan nomor satu di korps Bhayangkara Riau dipegang Brigjen Widodo Eko Prihastopo. Ia menggantikan Irjen Nandang yang ditugaskan ke Badan Intelijen Negara (BIN). Serah terima jabatan dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/8) lalu.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up