alexametrics

Saung Mewah Lapas Sukamiskin Akan Dibongkar

23 Juli 2018, 20:56:42 WIB

JawaPos.com – Fasilitas narapidana berupa saung mewah di Lapas Sukamiskin akan segera dibongkar. Sebelumnya deretan saung di dalam lapas tersebut diketahui dipergunakan untuk berkumpul bersama keluarga saat jam kunjungan.

Namun setelah adanya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen dan razia barang-barang ilegal, akhirnya pihak lapas berencana akan membongkar saung tersebut.

Pelaksana harian (Plh) Kalapas Kelas I Sukamiskin Alfi Zahrin mengatakan hingga saat ini saung tersebut masih berdiri dan dimanfaatkan untuk menerima keluarga atau tamu narapidana.

Namun dari arahan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, saung-saung tersebut akan dibongkar. “Sudah disampaikan tadi malam itu akan disiapkan tempat kunjungan yang baru. Itu kita tertibkan karena untuk sementara ini digunakan sebagai tempat kunjungan,” ujarnya, Senin (23/7).

Saung-saung tersebut saat ini memang masih berdiri lantaran belum ada alternatif tempat lain sebagai sarana penerima kunjungan di lapas Sukamiskin. “Selama ini (Saung) digunakan tempat kunjungan, belum ada tempat lagi,” paparnya.

Sebelumnya Dirjen Pemasyarakatan Kemenhumham melakukan razia terhadap barang-barang mewah yang masuk ke dalam Lapas Sukamiskin pada Minggu (22/7) malam. Lalu adanya intruksi terkait pembongkaran saung yang selama ini dimanfaatkan untuk menerima para pengunjung warga binaan.

Bahkan beberapa temuan pada saat razia sangat mencolok. Karena fasilitas di lapas betul-betul mewah, baik dari barang elektronik, kasur, toilet, dan perkakas dapur lainnya yang turut dirazia kemarin malam.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Saung Mewah Lapas Sukamiskin Akan Dibongkar