JawaPos Radar

Jadi Juri Nyanyi, Panglima TNI Kenang Dekati Cewek

23/07/2018, 18:35 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Panglima TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kanan) saat menjadi juri nyanyi, Senin (23/7). (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ternyata memiliki bakat terpendam. Jenderal bintang empat itu mahir mengomentari orang dalam perlombaan bernyanyi.

Hal itu ditunjukkan Hadi saat menjadi juri perlombaan nyanyi dadakan. Acara berlangsung di sela ramah tamah antara TNI dengan media massa di KRI dr. Soeharso yang menyusuri Teluk Jakarta, Senin (23/7).

Pada perlombaan itu, gaya Panglima TNI bak seorang juri profesional. "Pitch controlnya bagus. Performnya seperti menyeberang di Danau Toba, lari kiri, lari kanan. Nilainya sembilan puluh lima," ujar Hadi saat mengomentari salah satu pimpinan media massa yang ikut dalam lomba nyanyi.

Saat memberikan komentar, Hadi kerap menggunakan perumpamaan. "Bapak membuat gaya seperti di Iceland. Kedinginan, seperti menyeruput kopi," komentar Hadi kepada salah satu peserta hingga membuat semua yang hadir tertawa.

Tak hanya pandai menilai dan berkomentar, Hadi pun bisa melontarkan lelucon. Contohnya ketika salah seorang peserta menyanyikan lagu Vidi Aldiano berjudul Nuansa Bening.

Hadi terkenang ketika mendekati seorang perempuan. "Itu lagu waktu saya SMP. Nyanyi itu (lihat) ada cewek jalan," imbuh perwira TNI kelahiran Malang, Jawa Timur (Jatim) itu.

Ternyata, perempuan cantik yang dilihatnya di jalan sudah mempunyai pasangan. Hadi pun berkata kalau perempuan itu pasti menyesal tidak menjadikannya pasangan. "Waktu itu dia tidak tahu saya calon Panglima. Kalah sama istri saya, cewek yang tahu sebelum kejadian," canda Hadi.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up