JawaPos Radar

Ajak Wartawan Keliling Teluk Jakarta, Panglima TNI Sulap KRI

23/07/2018, 23:22 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ajak Wartawan Keliling Teluk Jakarta, Panglima TNI Sulap KRI
()
Share this image

JawaPos.com - KRI dr Soeharso Senin (23/7) disulap menjadi anggun. Itu semata-mata untuk menyambut para awak media dalam acara Joy Sailing. Bertolak dari Dermaga Kolinlamil Jakarta Utara sekitar pukul 10.00 WIB, KRI yang biasanya beroperasi sebagai kapal rumah sakit itu gagah dari tampak depan.

Para prajurit yang notabene awak kapal menyambut dengan ramah ketika para jurnalis bersamaan dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta jajaran masuk ke kapal tersebut.

Benar saja, ketika masuk, ke bagian bawah kapal yang biasanya menjadi tempat parkir, kini disulap seperti pintu masuk penyambutan para tamu penting. Lengkap dengan gapura bernuansa Bali.

Beberapa kendaraan khas TNI seperti Jeep dipajang di sana. Ada pula sejumlah orang berpakaian adat Jawa disertai suasana pedesaan. Hadi sempat berfoto dengan salah satu dari mereka yang memegang sebuah tongkat seperti melayang.

Menyusuri tangga, para awak media pun diajak ke bagian Heli Deck. Namun kini, tempat tersebut disulap menjadi tempat acara tak kalah seperti yang digelar di hotel-hotel mewah.

Sebuah helikopter terbaru AS565 MBe Panther Anti Kapal Selam (AKS) milik TNI AL terlihat bertengger di pojok kapal. Panglima TNI sempat mengabadikan momen di sana dengan sejumlah pimpinan redaksi.

Dalam sambutannya, Panglima Hadi mengatakan bahwa media massa memiliki peran penting dan strategis bagi TNI. Sebab media massa lah yang mampu menyajikan informasi secara aktual dan tepat ke masyarakat di tengah pemberitaan hoax.

"Ancaman berita hoax yang terus masuk kepada masyarakat bahkan militer. Sehingga kekutan ini adalah kekuatan yang maha dahsyat yang melebihi nuklir," tegasnya.

Karena itu, Hadi ingin agar hubungan TNI dan awak media semakin erat. Sejumlah kebersamaan ingin selalu dia bangun seperti saat ini.

"Saya ajak rekan-rekan media untuk berlayar di Teluk Jakarta dan saya harapkan pelayaran kali ini disediakan kopi dan paling cocok kopi kapal api. Syukur-syukur ada kopi kapal layar," guyonnya disambut gelak tawa yang hadir.

Dia pun berencana mengajak awak media pada kegiatan lainnya nanti. "Bisa ngopi di udara, laut, dan mungkin nanti di darat," pungkas Hadi.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up