alexametrics

Tak Sengaja Tertembak, Putra Buya Arrazy Hasyim di Tuban Meninggal

23 Juni 2022, 20:28:58 WIB

JawaPos.com – Kabut duka menyelimuti keluarga Arrazy Hasyim atau Buya Arrazy Hasyim. Salah seorang pemuka agama di Kabupaten Tuban itu harus merelakan putranya, HS.

Bocah berusia tiga tahun itu meninggal karena tak sengaja tertembak pistol yang dipakai mainan oleh sang kakak kandung. Diketahui, pistol itu milik salah seorang anggota kepolisian yang ditugaskan mengawal ulama tersebut.

Kejadian itu berlangsung Rabu (22/6) siang di rumah mertua Buya Arrazy Hasyim di Desa/Kecamatan Palang. Awalnya, saat itu polisi yang ditugaskan mengawal sang ustad tengah salat. Dia lantas meletakkan pistolnya.

Versi polisi, sebenarnya pistol itu sudah diletakkan di tempat yang aman. Namun, entah bagaimana ceritanya, pistol tersebut bisa diambil HF, kakak HS. Bocah yang terpaut dua tahun dengan adiknya itu lantas bermain dengan senjata api itu.

Sampai akhirnya insiden memilukan tersebut terjadi. Secara tak sengaja, HF menembakkan pistol itu dan mengenai sang adik. HS sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong. Kemarin jasad HS dimakamkan di Pemakaman Umum Wareng, Desa Palang, Kecamatan Palang.

Dikonfirmasi Jawa Pos Radar Tuban, Kasatreskrim Polres Tuban AKP M. Gananta membenarkan adanya peristiwa tertembaknya putra kedua ulama asal Kota Payukumbuh, Sumatera Barat, itu. Dia menerangkan, ada unsur kelalaian hingga mengakibatkan kecelakaan tersebut. ’’Kecelakaan itu diindikasi karena adanya letusan dari senjata api jenis pistol,’’ jelas mantan Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu.

Saat ini kasus tersebut masih diselidiki tim Polda Jatim. Ditanya lebih lanjut terkait dengan hasil pemeriksaan saksi, dia belum bisa menyimpulkan. ’’Mohon waktu karena masih di TKP bersama tim dari Polda Jatim,’’ ujarnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : yud/ds/c12/ris

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads