alexametrics

Satu Tahun Beroperasi, RS Darurat Covid-19 Resmi Ditutup

23 Juni 2022, 17:05:22 WIB

JawaPos.com–Usai beroperasi selama 1 tahun, Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan (PPKPC-RSDLB) resmi ditutup pada Senin (20/6). Penutupan itu berdasar Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/401/KPTS/013/2022 tentang Penutupan RSDL Bangkalan/Rumah Isolasi OTG Pemprov Jawa Timur tertanggal 15 Juni 2022.

Ketua Pelaksana PPKPC-RSDLB Radian Jadid menjelaskan, berdasar data kondisi saat ini, penanganan pandemi Covid-19 sudah semakin terkendali. Pemerintah pusat juga telah menlonggarkan kebijakan pemakaian masker.

”Ini menunjukkan bahwa pandemi covid-19 kemungkinan akan segera berakhir dan menjadi endemi,” papar Radian Jadid pada Kamis (23/6).

Selain itu, RSDLB sudah tidak merawat pasien Covid-19. Sehingga, untuk efisiensi anggaran kegiatan operasional, pelayanan RS lapangan tersebut dihentikan dan dilakukan penutupan.

”Juga ada pertimbangan bahwa masa pinjam pakai barang milik negara kepada Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) telah selesai dan harus dikembalikan dan dituangkan dalam berita acara serah terima,” jelas Radian Jadid.

Dengan pertimbangan tersebut, melalui SK Nomor 188/401/KPTS/013/2022, Gubernur Jawa Timur memutuskan Penutupan Rumah Darurat Lapangan Bangkalan/Rumah Isolasi Orang Tanpa Gejala Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Jalan Moh. Noer, Laban, Bangkalan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads