alexametrics

Covid-19 di Kalsel Bertambah Enam Kasus

23 Juni 2022, 09:12:10 WIB

JawaPos.com–Penularan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan kembali bertambah enam kasus. Sehingga, totalnya 29 pasien yang dirawat sampai Rabu (22/6).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Diauddin mengatakan, penambahan kasus Covid-19 itu dari Kota Banjarmasin empat kasus dan Kota Banjarbaru dua kasus. Dengan tambahan enam kasus terbaru tersebut, total kasus Covid-19 selama pandemi ini sebanyak 84.357 kasus. Sebanyak 29 orang saat ini masih dirawat.

Penambahan kasus positif Covid-19 juga dibarengi dengan empat pasien yang sembuh. Yakni, dari Kabupaten Banjar tiga orang dan Hulu Sungai Selatan (HSS) satu orang.

Dari penambahan kasus positif Covid-19 di Kalsel itu tidak ada yang meninggal dunia. Hingga total sampai saat ini korban meninggal dunia karena Covid-19 masih sebanyak 2.536 orang.

Dengan data tersebut, persentase kesembuhan Covid-19 di Kalsel mencapai 96,96 persen, dirawat 0,03 persen dan kematian 3,01 persen. Diauddin minta masyarakat tetap waspada, selalu disiplin protokol kesehatan, karena kasus terinfeksi Covid-19 di provinsi itu kembali naik.

”Jangan kendor, tetap disiplin protokol kesehatan, pakai masker,” ujar Diauddin.

Meskipun sudah diberi kebijakan kelonggaran pengetatan untuk kegiatan masyarakat, karena sudah status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 di semua kabupaten/kota, tetap jangan lengah.

Dia pun berharap masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk suntik dosis ketiga atau booster, karena masih sedikit, tidak mencapai 20 persen dari target 2,9 juta sasaran.

Sementara itu, untuk suntik dosis kedua sudah di atas 70 persen dan suntik dosis pertama sudah di atas 93 persen.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads