alexametrics

Transjakarta Operasikan Bus Malam Rute Pulogebang

23 Juni 2018, 00:21:16 WIB

JawaPos.com – Puncak arus balik Lebaran diprediksi akhir pekan ini. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) lantas menyiapkan bus angkutan malam hari (Amari) rute Kampung Melayu-Pulogebang. Bus tersebut beroperasi mulai Jumat (22/6) hingga Minggu (24/6).

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, masyarakat yang mudik akan kembali untuk memulai rutinitas di Jakarta pada Senin (25/6) mendatang. Untuk itu, perlu didukung kelancaran transportasinya.

“Bus Amari untuk rute Kampung Melayu-Pulogebang mulai pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB,” ujar Wibowo melalui keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (22/6).

Mulai Jumat malam, akan banyak masyarakat yang datang dari Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur. Bus Amari tersebut melengkapi rute eksisting. “Pembukaan rute ini melengkapi layanan yang telah ada. Yakni, Pulogebang-Pulogadung,” terang Wibowo.

Sebelumnya diberitakan, kepadatan kendaraan pada H+5 Lebaran terpantau menurun. Situasi itu berbeda dengan intensitas kendaraan arus balik yang terjadi pada Selasa (19/6).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin belum mau menyebut bahwa Selasa lalu sebagai puncak arus balik. Sebab dari perhitungan Korlantas, sebanyak 45 persen pemudik telah kembali ke ibu kota. Sedangkan 55 persen lainnya akan akan berangsur-angsur kembali ke Jakarta hingga Minggu (24/6).

“Sudah ada sekitar 45 persen yang kembali ke Jakarta, tinggal sekitar 55-60 persen lagi. Itupun dibagi sampai dengan hari Minggu,” terangnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (yes/JPC)



Close Ads
Transjakarta Operasikan Bus Malam Rute Pulogebang