JawaPos Radar

Tim penyelam SAR Temukan Korban KM Ramos yang Hilang

23/06/2018, 17:10 WIB | Editor: Budi Warsito
Tim penyelam SAR Temukan Korban KM Ramos yang Hilang
Evakuasi jasad Rahmat Dani, Sabtu (23/6). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Penyelam dari Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban KM Ramos Risma Marisi yang sempat mengalami mati mesin di tengah Danau Toba, Jumat (23/6) malam. Korban atas Nama Rahmat Dani ditemukan tidak jauh dari lokasi rusaknya kapal.

Koordinator SAR Danau Toba, Torang M Hutahaean membenarkan penemuan itu. Kata Torang, korban mengambang di perairan Danau Toba yang kedalaman nya 10 meter.

"Kita bersyukur korban bisa ditemukan tidak jauh dari lokasi awal," kata Torang, Sabtu (23/6).

Tim penyelam SAR Temukan Korban KM Ramos yang Hilang
Evakuasi jasad Rahmat Dani, Sabtu (23/6). (Istimewa)

Torang juga menjelaskan, penyisiran dilakukan dengan mengerahkan kapal karet dan tim penyelam sebanyak dua orang. Jasad korban katanya, ditemukan sekitar pukul 15.10 WIB. Kini, jasad korban juga sudah dievakuasi ke Puskesmas di kawasan Nainggolan.

Diberitakan sebelumnya, KM Ramos Risma Marisi mengantarkan penumpang dari Pulau Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara ke pelabuhan di kawasan Nainggolan.

Setelah menurunkan penumpang, kapal yang tersebut berenacana akan kembali ke Pulau Sibandang. Kapal tidak berlampu itu kemudian menabrak sebuah bambu yang ada di danau.

"Mesin mereka kemudian mati. Cuaca juga sedang buruk," kata Torang.

Kemudian Ama Monang meminta Jaifan Situmorang dan Rahmat Dani untuk melihat baling-baling kapal. Kapal juga sudah dalam kondisi terdampar ke pinggir danau.

Tiba-tiba arus kencang membawa mereka dan kapal ke tengah danau. Joifan dan Rahmat mencoba menyelamatkan diri. Namun sayangnya Rahmat tidak bisa selamat dan terbawa arus.

"Untuk korban selamat sudah dibawa ke Puskesmas Nainggolan. Bangkai kapal sudah ditarik ke kawasan Nainggolan," pungkasnya.

Untuk diketahui, hujan mengguyur kawasan Danau Toba sejak sore hingga malam. Hujan juga disertai angin.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up