alexametrics

Gubernur Ganjar Minta Pemda di Pesisir Jateng Siapkan Posko Banjir Rob

23 Mei 2022, 23:16:44 WIB

JawaPos.com–Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah daerah di pesisir Jateng menyiapkan posko darurat lengkap, guna penanganan dampak banjir rob.

”Seluruh pantura sekarang lagi kita minta koordinasi untuk stand by khususnya yang di Kota Semarang, Demak, terus Pati, juga ada di Pekalongan,” kata Ganjar seperti dilansir dari Antara saat mengecek penanganan banjir rob di Semarang, Senin (23/5).

Posko darurat lengkap yang dimaksud Ganjar adalah terdiri atas sektor kesehatan, kebencanaan, hingga dapur umum. Sebab, ada laporan warga yang tak bisa mengevakuasi keluarganya karena banjir rob.

”Kita minta untuk memberikan laporan-laporan, jadi yang sampai ke saya langsung saya bagikan dan mereka diteleponi kita minta untuk diturunkan tim ya agar tim rescue bisa cepat dievakuasi,” ujar Ganjar.

Orang nomor satu di Jateng itu menyebut, banjir rob terjadi akibat anomali cuaca. BMKG terus memperbarui informasi terkini mengenai cuaca sehingga meminta masyarakat terus memantau perkembangan.

”Perkiraan masih akan berlangsung, mudah-mudahan kita bisa menyiapkan karena memang cukup tinggi dari lautnya naik cukup tinggi,” tutur Ganjar.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads