alexametrics

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Magetan Tambah Empat Jadi 67 Orang

23 Mei 2020, 14:53:20 WIB

JawaPos.com–Jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur, pada Jumat (22/5), bertambah empat. Sehingga jumlah total bertambah dari sebelumnya 63 orang menjadi 67 orang yang terinfeksi virus korona.

”Ada empat tambahan baru untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Magetan yang diketahui per 22 Mei. Sehingga total pasien positif Covid-19 di Magetan menjadi 67 orang,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan Saif Muchlissun seperti dilansir dari Antara pada Sabtu (23/5).

Sesuai data, satu dari empat pasien baru tersebut merupakan tenaga medis yang telah merawat pasien positif korona asal Kecamatan Takeran. Keempat pasien baru tersebut adalah, pasien 64 berinisial AP, seorang laki-laki usia 27 tahun warga Kecamatan Karas. Pasien tersebut adalah anak dari pasien positif Covid-19 sebelumnya.

”Yang bersangkutan saat ini diisolasi di gedung karantina fasilitas khusus Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan,” kata Saif Muchlissun.

Kemudian pasien 65 berinisial AS, seorang laki-laki usia 44 tahun warga Kecamatan Bendo. Dia memiliki riwayat bekerja di zona merah yaitu Surabaya. Hari ini (23/5) langsung diisolasi di gedung karantina fasilitas khusus Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. Pasien ke-66 berinisial AM, seorang perempuan berusia 25 tahun warga Kecamatan Takeran.

”Yang bersangkutan ini merupakan seorang tenaga medis yang pernah merawat pasien Covid-19. Berhubung tenaga medis, yang bersangkutan sudah paham apa yang harus dilakukan, yaitu isolasi mandiri secara ketat sesuai protokol kesehatan,” kata Saif Muchlissun.

Sedangkan pasien ke-67 berinisial AD, seorang perempuan usia 30 tahun warga Kecamatan Karas. Pasien tersebut merupakan istri dari pasien yang sudah terkonfirmasi positif korona sebelumnya. Sesuai rencana akan diisolasi di rumah sakit rujukan pemerintah.

Untuk mencegah penyebaran virus korona, lanjut Saif Muchlissun Pemkab Magetan menerapkan karantina lokal di sekitar tempat tinggal pasien. Demikian juga bagi keluarga pasien wajib menjalani isolasi. Gugus tugas juga meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

”Sesuai data, dari 67 pasien Covid-19, sebanyak dua orang meninggal dunia, 37 orang telah dinyatakan sembuh, dan 28 orang lainnya masih menjalani perawatan dan karantina,” ujar Saif Muchlissun.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara



Close Ads