alexametrics

Ratusan Polisi Siap Kawal Prosesi Pemakaman Ustad Arifin Ilham

23 Mei 2019, 17:21:13 WIB

JawaPos.com – Ratusan personel kepolisian dari Polres Bogor akan mengawal prosesi pemakamanan almarhum KH Ustad Arifin Ilham, Kamis (23/5). Hal ini merupakan bentuk penghormatan anggota Polri terhadap almarhum. Pengamanan ini dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah.

Seperti diberitakan RadarBogor.id (Jawa Pos Group), anggota Polri disiagakan di berbagai titik jalur agar memperlancar pengawalan mobil jenazah dan rombongan pelayat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, yang dilanjutkan mengarah ke Masjid Az Zikra Sentul untuk di sholatkan, serta dimakamkan di Pesantren Az Zikra Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

“Bentuk penghormatan kami kepada almarhum, kami prediksi akan terjadi kepadatan, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Situasi bagaimana pun nanti personel akan disiagakan sebanyak 400 orang, tidak ada rekayasa atau pengalihan hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas,” ucap Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky.

Demi menghindari kepadatan di dalam dan sekitar rumah duka, Kapolres Kogor menghimbau agar para pelayat yang akan melaksanakan takziah untuk menyesuaikan diri dengan titik keberangkatan.

Masjid Azzikra Dijaga

Sementara itu, terlihat ratusan aparat keamanan baik dari unsur TNI maupun Polri menjaga ketat kedatangan jenazah Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Masjid Azzikra Sentul, Kabupaten Bogor. Tak hanya itu, puluhan karangan bunga juga tampak menghiasi sekitaran masjid. Salah satunya karangan dari Cawapres KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno.

Ratusan jamaah juga masih menunggu kedatangan jenazah sang kiai. Bahkan, ada yng menunggu sejak pagi hari. Tak hanya dari Bogor, banyak juga yang sengaja datang dari luar kota.

“Innalillahi, saya hanya ingin melihat ustaz untuk terakhir kali. Saya dari Depok, sudah datang dari tadi pagi,” ungkap Gufhron, 43, salah satu jamaah Masjid Azzikra Sentul yang berasal dari Kota Depok.

Hingga saat ini pula, zikir dari dalam masjid masih digaungkan. Rencananya, jenazah alan tiba di Sentul pukul 15.00. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda kedatangan iring-iringan dari sang mendiang.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads