alexametrics

Aplikasi Buatan Anak Medan Bantu Kaum Muda Tambah Pengetahuan Keislaman

23 April 2019, 23:06:04 WIB

JawaPos.com – Perkembangan teknologi memang membuat segala hal menjadi lebih mudah. Tak hanya untuk berbelanja, banyak aplikasi berbasis android yang bisa dimanfaatkan untuk belajar segala hal. Salah satunya adalah Mashara, start up muslim karya anak Medan.

Rony Fhebrian selaku CEO Mashara mengungkapkan, Mashara menonjolkan fitur diskursus muslim. Ini merupakan yang pertama di Indonesia. Mashara jelasnya, adalah seumpama gagasan dan cita-citanya untuk muslim yang lebih terinformasi dan lebih terbuka terhadap pengetahuan islam.

“Terutama untuk anak-anak muda muslim. Kita tentu tidak ingin mereka semua terpapar informasi yang salah tentang Islam,” ujar Rony, Selasa (23/4).

Pengetahuan terkait keislaman, lanjutnya, seringkali hanya terbatas bagi kalangan tertentu saja. Berangkat dari fenomena itu, Mashara hadir untuk menjembatani orang-orang yang memiliki pengetahuan dengan yang membutuhkannya.

“Melalui Mashara, pengguna dapat bertanya, menjawab, berkomentar, dan membagikan konten-konten keislaman yang bermanfaat,” bebernya.

Sementara itu, Rizki Ramadhani Nasution selaku Public Relations Mashara menjelaskan, prinsip utama yang dihadirkan Mashara dalam fitur terbaru ini adalah inklusi, kolaborasi, dan tabayyun.

“Ketiga prinsip tersebut, sebenarnya adalah ajaran pokok dalam islam bagi siapapun yang menuntut ilmu. Namun, prinsip itu kerap terlupakan. Harapannya, melalui Mashara kita dapat mengaplikasinnya dalam konteks kekinian,” tambah

Rizki menambahkan, tujuan diciptakannya fitur ini adalah untuk mengumpulkan dan membagikan pengetahuan tentang dunia keislaman ke seluruh Indonesia bahkan dunia. Hadirnya Mashara, mengingat perintah mempelajari ilmu agama adalah wajib bagi seluruh umat islam. “Untuk itu mengkodifikasi sumber-sumber keilmuan berkualitas melalui orang-orang terpercaya sangat penting bagi kita,” tandasnya.

Editor : Budi Warsito