alexametrics

Sandiaga Sebut Creative Hub Samosir Tatanan Ekonomi Baru Pasca Pandemi

Bangkitkan Ekonomi-Buka Lapangan Kerja
23 Maret 2022, 17:33:37 WIB

JawaPos.com–Wujudkan komitmen dan konsistensi dalam membangkitkan ekonomi kreatif pasca pandemi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Creative Hub Samosir pada Selasa (22/3). Creative Hub Samosir berlokasi di Pantai Indah Situngkir, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Sandiaga Uno mengungkapkan, Creative Hub Samosir merupakan wadah kreativitas bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan ide dan bisnis. Selain itu, membangun jejaring, berorganisasi, dan mempererat ikatan intern komunitas maupun antar komunitas subsektor ekonomi kreatif.

”Creative Hub ini satu terobosan untuk kebangkitan nasional kita, membuka peluang usaha, dan lapangan kerja. Juga memastikan kehadiran program pemerintah yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” ungkap Sandiaga Uno saat meresmikan Creative Hub Samosir pada Selasa (22/3).

”Bersama Pak Presiden Jokowi kita menata tatanan ekonomi baru pasca pandemi dan kita harus segera bangkit,” tambah dia dengan bersemangat.

Dia memaparkan, Creative Hub Samosir seluas 460 meter persegi yang dibangun melalui mekanisme bantuan pemerintah (banper) 2021 itu dapat dimanfaatkan masyarakat. Sejumlah fasilitas yang terdapat di Creative Hub Samosir diharapkan dapat digunakan untuk pelatihan, workshop, diskusi, atau aktivitas lain yang dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan.

”Creative Hub ini jangan sampai sepi, karena ini milik rakyat dan dana dari pemerintah, sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Sandiaga Uno.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Saksikan video menarik berikut ini: