alexametrics

Pemprov Jatim Belum Bisa Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

23 Maret 2022, 23:08:26 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) belum bisa melakukan operasi pasar minyak goreng. Saat ini, pemprov masih menunggu aturan atau kabar kapan pelaksanaan operasi pasar minyak goreng bisa dilakukan.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyatakan, sejauh ini, harga minyak goreng masih fluktuatif. Pihaknya tak bisa menyelenggarakan agenda yang biasa digelar untuk meringankan beban masyarakat itu.

”Aku juga ngenteni (menunggu). Harus segera. Sekarang masih menunggu suplai yang pakai bahan yang terjangkau itu,” kata Emil ketika ditemui pada Rabu (23/3).

Emil menyarankan seluruh pihak segera mengupayakan adanya minyak goreng dengan bahan baku yang terjangkau. Misalnya, minyak goreng yang diproduksi dengan kualitas terbatas sehingga muncul dengan harga Rp 14.000.

”Kalau dulu mengandalkan mekanisme bahwa wong sing (orang yang) produksi kelapa sawit itu jualannya ke dalam negeri, regonya (harganya) dibedain gitu loh saiki harganya pokoknya piro regane supaya bisa 14.000. Jadi operasi pasar bisa digelar,” papar Emil.

Disinggung soal campur tangan mafia, dia memastikan, pihak berwajib sedang menangani hal itu.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: