alexametrics

Soal ‘Nyanyian’ Rommy, Khofifah Siap Jelaskan ke KPK

23 Maret 2019, 14:21:55 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa angkat bicara soal pernyataan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. Yakni terkait perekomendasian Haris Hasanudin agar menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jatim.

Khofifah menampik ‘nyanyian’ Rommy itu. Dia mengaku sekadar mengetahui sosok Haris. Bukan secara personal. Melainkan hanya mengetahui bahwa Haris pernah menjabat sebagai Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Surabaya.

“Kalau secara personal, tidak. Beliau pernah (menjabat) Kakan Kemenag Surabaya. Sempat Plt. Saya sempat ketemu di pengajian sekali. Ketemu lagi di Rakerpim, setelah (saya) jadi gubernur. Lalu ketemua lagi ketika beliau audiensi di sini (Gedung Grahadi),” kata Khofifah di Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu (23/3).

Khofifah mengaku tidak tahu alasan Rommy menyebut dirinya yang merekomendasikan Haris jadi Kakanwil Kemenag Jatim. Dia balik bertanya, rekomendasi dalam bentuk apa yang pernah diberikan kepada Rommy.

“Silakan tanya sama Mas Rommy. Karena saya juga kaget. Rekomendasi dalam bentuk apa yang saya sampaikan? Silakan mengonfirmasi kepada Mas Rommy,” ucap Khofifah.

Bahkan, Khofifah berani membuktikan kebenaran pernyataannya jika nanti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta keterangan. Mantan Menteri Sosial (Mensos) itu mendukung setiap langkah hukum yang ditempuh KPK.

Di sisi lain, Khofifah cukup memaklumi ‘nyanyian’ Rommy. Sebab sudah banyak pihak yang kerap mencatut namanya. Semua organisasi perangkat daerah (OPD) tahu itu.

“Iya, sama sekali tidak benar. Makanya, teman-teman sebaiknya tanya kepada Mas Rommy. Karena saya takut ada orang yang mengatasnamakan saya,” tandas Khofifah.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Soal 'Nyanyian' Rommy, Khofifah Siap Jelaskan ke KPK