alexametrics

Ratusan Ribu Massa Akan Hadiri Kampanye Prabowo di Makassar

23 Maret 2019, 11:25:16 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto diagendakan menghadiri kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (24/3). Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Sulsel telah melakukan berbagai persiapan.

Sejumlah massa akan dikerahkan. Baik dari unsur relawan maupun tim kampanye. “Kampanye akbar akan dihadiri ratusan ribu simpatisan dari seluruh wilayah Sulsel,” ujar Juru Bicara BPD Prabowo-Sandi di Sulsel Andry Ariel Bulu, Sabtu (23/3).

Menurut Andry, kampanye akbar di Makassar penting untuk membakar semangat para pendukung jelang pemungutan suara pada 17 April mendatang. “Kampanye akbar agenda tunggal Prabowo di Makassar,” tegas Andry.

Di Makassar, Prabowo tidak akan didampingi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno. Sebab Sandi dijadwalkan menghadiri kampanye di daerah lain. Namun para elite partai politik pengusung akan bergabung di Lapangan Karebosi. Masing-masing dari Partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN.

Terpisah, Ketua BPD Prabowo-Sandi Sulsel Idris Manggabarani mengungkapkan, kampanye akbar bakal menjadi suntikan motivasi bagi relawan dan jaringan tim pemenangan. “Kami ingin meningkatkan elektabilitas Prabowo-Sandi di Sulsel. Apalagi sudah lama rakyat Sulsel menanti kedatangan Prabowo. Jadi tanggal 24 itu sebagai obat kerinduan,” ungkap Idris.

Kehadiran Prabowo akan menjadi penyemangat untuk meraih lebih banyak dukungan di masyarakat. Mengingat ini merupakan kunjungan perdananya ke Sulsel sejak ditetapkan sebagai capres.

Ketua Bidang Pemenangan Pilkada dan Pemilu DPW PKS Sulsel Sri Rahmi menambahkan, kampanye akan menambah semangat kader partainya dalam menjaring dukungan masyarakat. PKS Sulsel bakal mengerahkan sebanyak mungkin kader, pengurus partai, dan para calon anggota legislatif untuk memeriahkan kampanye di Lapangan Karebosi. “Kami optimistis warga Makassar akan tumpah ruah di kampanye Prabowo,” sambungnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Sahrul Ramadan

Copy Editor :

Ratusan Ribu Massa Akan Hadiri Kampanye Prabowo di Makassar