alexametrics

Khofifah Tak Akan Laporkan Rommy

23 Maret 2019, 15:42:44 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa tidak akan melaporkan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy terkait pernyataan. Sebelumnya, Rommy menyebut Khofifah turut merekomendasikan Haris Hasanudin agar menjadi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jatim.

Khofifah menilai, pelaporan balik justru akan menganggu penyidikan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sendiri sudah menangani kasus tersebut. Selain itu, Khofifah mengaku terbiasa dengan banyak pihak yang mengaku-ngaku mengenal dirinya.

“(Kasus Rommy) Ini kan sudah pada proses di KPK. Kami menghormati proses itu. Jadi kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan di KPK,” kata Khofifah di Gedung Grahadi, Surabaya, Sabtu (23/3).

Sekalipun, Khofifah mengaku heran kenapa Rommy mencatut namanya. Ia pun tak tahu alasannya. Sebab, Khofifah merasa tidak pernah merekomendasikan siapa pun. Apalagi merekomendasikan Haris Hasanudin untuk menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Jawa Timur.

“Seseorang mau maju (menjabat di Kemenag) apa urusannya laporan kepada saya. Untuk tahu saja, kami nggak punya kepentingan untuk itu. Itu otoritas dari masing-masing kementerian,” tutur Khofifah.

Namun, Khofifah tampaknya tidak tahu bagaimana caranya mencegah jika ada pihak yang mencatut namanya. Dia hanya memandang hal-hal seperti itu adalah bagian dari dinamika kehidupan.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Aryo Mahendro

Copy Editor :

Khofifah Tak Akan Laporkan Rommy