alexametrics

Ijeck Ingin MTQ Yayasan Ayahnya Bisa Awet Tiap Tahun

23 Maret 2019, 18:57:34 WIB

JawaPos.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Yayasan H Anif digelar untuk pertama kalinya, Sabtu (23/3). MTQ tersebut juga dihelat bersamaan dengan ulang tahun ke-80 Anif Shah, ayahanda Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Bang Ijeck -sapaan akrab Musa- memberi sambutan dalam acara itu. Dia tak mampu menahan tangis saat berbicara di hadapan para tamu dan peserta yang hadir.

Saat berbicara, suaranya Ijeck bergetar. Air matanya seketika jatuh membasahi pipi. “Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan mendukung suksesnya acara MTQ ini,” ucap Ijeck.

Ijeck memohon doa agar sang ayah terus diberi kesehatan oleh Yang Maha Kuasa. Dia berkomitmen agar MTQ itu bisa diadakan secara kontinyu.

“Ayah saya bilang, mudahan-mudahan MTQ ini bisa sampai kesepuluh. Saya bilang, jangankan sepuluh, sampai seterusnya Insya Allah kami laksanakan terus Yah. Untuk itu saya mohon didoakan agar MTQ ini tak hanya yang pertama. Doakan ini menjadi awal dari segalanya dan terus terlaksana hingga akhir hayat,” imbuhnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga hadir dalam kesempatan itu. Edy begitu mengapresiasi keluarga Shah yang menggelar MTQ.

“Saya betul-betul terkejut, tersanjung. Ada yang berulang tahun memperingatinya dengan membuat MTQ. Yang biasanya meniup lilin, ini membuat MTQ, Masya Allah. Saya ini bukan mengumbang, tapi kalau orang Medan ini suka pula diumbang, saya yakin Bapak Anif pun suka diumbang,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy menambahkan, MTQ harus terus dikembangkan. Sebab, sangat berarti bagi perkembangan agama.

“Tahun ked epanya harus tetap dilaksanakan, jangan hanya 10 atau 20 seperti yang dibilang Ijeck. Kegiatan ini harus dibuat sampai akhir nanti, MTQ ini harus tetap diadakan selama Sumut ini masih ada,” pungkasnya.

Ustad Abdul Somad (UAS) berkesempatan memberikan tausyiah kepada jamaah. Pihak keluarga ternyata sudah mengundangnya sejak setahun lalu. Dia juga kaget perayaan ulang tahun pengusaha asal Medan itu dirayakan dengan MTQ.

“Masya Allah, ulang tahun H. Anif ini dirayakan dengan MTQ. Semoga setelah acara ini banyak anak muda yang gemar membaca, menghafalkan, serta mengamalkan ajaran-ajaran Alquran,” tutur UAS.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Prayugo Utomo

Copy Editor :

Ijeck Ingin MTQ Yayasan Ayahnya Bisa Awet Tiap Tahun