alexametrics

Gaet Pemilih, Politikus Golkar Ini Pilih Fokus Berdayakan UMKM

23 Maret 2019, 16:35:59 WIB

JawaPos.com – Calon Anggota Legislatif DPR-RI dari Partai Golkar Boyke Febrian Mohamad, optimis bisa meraih kursi di pileg 2019 menuju senayan. Optimis itu dikatakan Boyke, melihat kultur masyarakat perkotaan yang cenderung rasional ketika memilih pemimpin atau wakil rakyatnya.

Masyarakat perkotaan akan melihat dari program apa yang dibawa oleh para caleg, begitupun dengan kedekatan antara masyarakat dengan wakil rakyat tersebut.

“Kota Bandung dan Kota Cimahi merupakan dua daerah yang mempunyai karakteristik yang cenderung sama. Masyarakat lebih melihat gagasan para caleg dibanding dengan popularitas yang dimiliki caleg tersebut. Bahkan kedekatan emosional dengan masyarakat yang mampu memberikan suara yang real di tanggal 17 April nanti,” kata Boyke yang maju di dapil Jawa Barat I (Kota Bandung-Kota Cimahi) sebagaimana dilansir RMOL Jabar (Jawa Pos Grup), Sabtu (23/3).

Menyadari hal itu, Boyke menggagas dua program yang dirasa menjadi kebutuhan masyarakat. Yang pertama dalam sisi ekonomi adalah program Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dan yang kedua dari sisi kesehatan ialah Fogging Demam Berdarah Dengue (DBD).

Untuk program UMKM sendiri, selama masa kampanye berlangsung ratusan UMKM hadir di tengah-tengah masyarakat. Karena Boyke yang merupakan pengusaha memanfaatkan bisnis kulinernya untuk menciptakan satu produk di Kota Bandung dan Kota Cimahi. Maka terbentuklah satu makanan khas yaitu donat yang berbahan dasar ubi cilembu dan ubi ungu.

Donat yang dijuluki Donat Boyke ini, telah menyebar di seluruh masyarakat, dan menjadi UMKM baru di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah metode kampanye saya itu workshop cara membuat donat, menggoreng donat, memberi topping. Dan masyarakat akhirnya tertarik untuk berjualan donat. Disanalah UMKM baru muncul dengan sendirinya,” tegas Boyke.

Selain itu, dari program kesehatan, Boyke berinisiatif untuk memberikan Fogging atau pengasapan secara gratis untuk masyarakat. Karena Jawa Barat sampai hari ini masih digandrungi wabah penyakit DBD.

“Ratusan dan ribuan RT/RW di Fogging secara gratis, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Karena angka kematian penyakit DBD di Kota Bandung dan Kota Cimahi tinggi,” kata Boyke.

Selanjutnya, program kesehatan yang digagas juga oleh Boyke ialah pemeriksaan gratis. Boyke memanfaatkan Rumah Sakit milik pribadi yakni RS
Dharma Nugraha untuk memberikan manfaatnya bagi masyarakat.

“SDM nya Rumah Sakit sendiri RS Dharma Nugraha. Dipimpin Istri saya Dokter Dina Tjindarbumi spesialis THT, dengan beberapa dokter, yaitu periksa darah sampai obat gratis,” pungkas Boyke.

Editor : Imam Solehudin

Copy Editor :

Gaet Pemilih, Politikus Golkar Ini Pilih Fokus Berdayakan UMKM