alexametrics

Dua Remaja yang Terseret Ombak Pantai Congot Ditemukan Tewas

23 Maret 2019, 19:19:10 WIB

JawaPos.com – Dua remaja yang terseret ombak Pantai Congot, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) ditemukan dalam kondisi tewas, Sabtu (23/3). Kedua korban yakni An Nizar, 12, warga Perumahan Relokasi Palihan Jogjakarta; dan Okta, 12, warga Perumahan Relokasi Janten Jogjakarta.

“Dua korban sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” jelas Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Jogjakarta Pipit Eriyanto 

Jenazah korban ditemukan sekitar 400 arah timur dari titik awal terseret ombak. Tubuh keduanya terlihat mengapung di permukaan laut.

“Operasi pencarian dinyatakan ditutup,” tambahnya

Sebelumnya diketahui kedua korban bermain di Pantai Congot bersama 5 rekannya, Jumat (22/3). Namun mereka terlalu ke tengah hingga akhirnya terseret ombak.

Basarnas mengimbau agar masyarakat memerhatikan anjuran dari petugas saat bermain ke pantai. Aturan yang ada harus ditaati agar tidak membahayakn keselamatan diri sendiri.

Apalagi BMKG Jogjakarta menyebut bahwa saat ini laut di selatan Jawa masih terpengaruh siklon Veronika. Dampaknya pada ketinggian ombak yang bisa mencapai 2,5 sampai 3 meter.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor :

Dua Remaja yang Terseret Ombak Pantai Congot Ditemukan Tewas