alexametrics

Sebagian Pasien Covid-19 yang Meninggal di Semarang Belum Divaksinasi

23 Februari 2022, 05:50:55 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, hampir separo dari pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di wilayahnya belum menjalani vaksinasi atau baru mendapat vaksinasi dosis pertama.

”Hingga Selasa (22/2), jumlah pasien meninggal dunia selama periode 2022 tercatat 53 orang. 29 orang di antaranya belum divaksin lengkap, ada juga yang belum divaksin,” kata Hendrar Prihadi seperti dilansir dari Antara di Semarang.

Sebanyak 24 pasien lain yang meninggal karena Covid-19, menurut dia, tercatat memiliki penyakit penyerta atau masuk dalam kategori lanjut usia.

Wali Kota menjelaskan, status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Semarang naik dari level 2 ke 3. Sebab, dalam sepekan terakhir angka kasus Covid-19 di Semarang meningkat signifikan. Jumlah penderita Covid-19 di Semarang pada Selasa (22/2) tercatat 746 orang.

Pemerintah Kota Semarang melakukan penyesuaian kebijakan mengacu pada ketentuan PPKM level 3, termasuk membatasi jumlah pengunjung pusat perbelanjaan maupun tempat hiburan maksimal 60 persen dari kapasitas ruang serta membatasi tamu acara pernikahan maksimal 25 persen dari kapasitas ruang tanpa sajian makanan di tempat.

Wali Kota menyatakan sanksi tegas akan diberikan kepada pelaku usaha yang melanggar ketentuan PPKM, termasuk di antaranya pencabutan izin usaha.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads