alexametrics

Kecelakaan Maut: Avanza Tabrak Bus, 9 Orang Meninggal

23 Februari 2021, 15:07:02 WIB

JawaPos.com – Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Minggu malam (21/2). Insiden yang melibatkan Avanza BK 1697 QV dan bus Intra BK 7091 TL itu mengakibatkan sembilan orang meninggal. Semuanya penumpang Avanza.

Peristiwa memprihatinkan itu terjadi di Jalinsum Tebing Tinggi–Pematangsiantar Km 89–90. Tepatnya di Desa Gunung Hataran Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi. Kasubbaghumas Polres Tebing Tinggi AKP J. Nainggolan menerangkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 21.00. Waktu itu, pengemudi Avanza melaju dengan kecepatan tinggi dari Siantar menuju Kota Tebing Tinggi.

Saat tiba di lokasi kejadian, Avanza yang dikemudikan Fahrul Hanafi, 33, itu ingin mendahului beberapa kendaraan lain. Namun, Fahrul tidak sadar dari arah berlawanan muncul bus Intra BK 7091 TL. “Bus Intra datang dari arah Tebing Tinggi menuju Pematangsiantar,” kata Nainggolan kepada Sumut Pos.

 

HANCUR: Kondisi Avanza yang bertabrakan dengan bus Intra di Tebing Tinggi-Pematangsiantar Km 89-90 Minggu malam (21/2). (SOPIAN/SUMUT POS)

Fahrul diduga tak mampu mengontrol laju kendaraannya. Akhirnya, terjadilah tabrakan maut itu. Tabrakan tersebut membuat Avanza ringsek parah. Para penumpang terjepit bodi mobil. Sementara itu, bus Intra hanya rusak di bagian depan sebelah kanan. “Puluhan penumpang bus Intra tidak mengalami luka-luka. Tapi, mereka mengalami trauma,” paparnya. Sembilan orang yang meninggal itu umumnya adalah pelajar dan mahasiswa.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ian/c19/oni




Close Ads