alexametrics

MRT Masih Kaji UDGL Pengembangan Kawasan Blok M

23 Februari 2019, 12:27:41 WIB

JawaPos.com – Kawasan Blok M dan CSW menjadi sorotan saat pembangunan kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) dilakukan. Beberapa bagian lahan digunakan untuk pembangunan.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan DKI Jakarta Benny Agus Chandra menyebutkan, dasar semua perubahan wilayah akan tertuang dalam UDGL (Urban Design Guide Line).

“Jadi itu ada dasarnya UDGL (Urban Design Guide Line), nah itu lagi dikaji sama MRT mudah-mudahan cepat selesai,” tuturnya saat ditemui JawaPos.com beberapa waktu lalu.

Benny pun mengaku tidak ingin berbicara banyak terkait Koefisien Lantai Bangunan (KLB) di daerah sekitar Blok M. Menurutnya hal tersebut sedang menjadi fokus kajian di MRT Jakarta sehingga belum dapat diumumkan.

“Itu yang buat kajian MRT, kami lagi nunggu. Jangan dulu (dikasih tahu) nanti kalau saya ngomong sekarang gimana gitu,” tutur Benny.

Walaupun begitu, Benny mengakui saat ini proses pembuatan UDGL sedang dikonsentrasikan ke proyek Dukuh Atas. Sedangkan, untuk titik-titik lain rute MRT akan menyusul.

“Mereka (MRT Jakarta) masih konsentrasi pada Dukuh Atas, sebentar lagi jadi soalnya dari pembahasan tinggal finalisasi. Nanti titik-titik lainnya secara bertahap,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor :

MRT Masih Kaji UDGL Pengembangan Kawasan Blok M