alexametrics

Ketua MPR RI Siap Jamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani

23 Februari 2019, 12:19:24 WIB

JawaPos.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berkesempatan menjenguk musisi Ahmad Dhani di Rutan Klas 1A Medaeng, Surabaya. Banyak cerita yang didengar Zulkifli dari Ahmad Dhani. Salah satunya soal penangguhan penahanan.

Zulkifli menyatakan siap menjadi penjamin atas permohonan penangguhan penahanan Ahmad Dhani. Itupun jika proses hukumnya memperbolehkan Zulkifli menjadi penjamin.

“Kalau memang diperlukan jaminan agar dapat mengajukan penangguhan penahanan, saya siap. Saya siap untuk menjamin,” kata Zulkifli di Rutan Medaeng, Sabtu (23/2).

Zulkifli memandang, Ahmad Dhani layak mendapat penangguhan penahanan. Pihak kejaksaan telah menyita semua barang bukti dan delik materiilnya yang tidak memenuhi syarat untuk penahanan. “Jadi menurut kami, (Ahmad Dhani) layak untuk ditangguhkan penahanannya,” tegas Zulkifli.

Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Sahid menambahkan, kliennya telah mengajukan penangguhan penahanan dan sekarang masih dalam proses. Isi dalam pengajuan penahannya tak hanya menyebut nama Zulkifli Hasan. Ada Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang juga masuk dalam daftar penjamin. “Penangguhan penahanan itu masih proses. Penangguhan penahannya nanti ada (nama) Prabowo dan Fadli Zon,” ungkap Sahid.

Menurutnya, permohonan penangguhan penahanan kemungkinan besar dikabulkan. Sebab syarat tentang adanya penjamin telah terpenuhi. “Kalau memang ada penjamin dan penjaminnya bersedia, ya layak (ditangguhkan penahannya),” jelasnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ketua MPR RI Siap Jamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani