alexametrics

Dukung Prabowo-Sandi, Relawan Gatot Nurmantyo Akui Sudah Dapat Restu

23 Februari 2019, 20:47:54 WIB

JawaPos.com- Relawan pendukung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) resmi mendeklarasikan diri untuk mendukung 02, Sabtu (23/2). Mereka mengaku telah mengantongi restu dari Gatot untuk mengalihkan dukungan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua Presidium Nasional Jagad Agus Yusuf menjelaskan, Gatot memberikan kebebasan kepada pendukungnya untuk menentukan pilihan politik. Atas dasar itu, Jagad mengadakan Rakornas yang melibatkan perwakilan dari 34 Provinsi se-Indonesia.

“Pak Gatot sudah memberikan restu, sebelumnya kami sudah meminta izin. Atas perintah dari pak Gatot kami mengadakan Rakornas untuk menentukan pilihan dukungan. Dan kami mendukung 02,” terang Agus kepada JawaPos.com usai deklarasi yang diadakan di hotel Lor In Solo.

Meski begitu, bukan berarti Gatot Nurmantyo turut memberikan dukungan untuk 02. Gatot cuma memberikan kebebasan kepada pendukungnya untuk menentukan pilihan politik.

 “Pak Gatot memberikan kebebasan untuk menentukan pilihan,” katanya.

Ditanya soal ketidakhadiran mantan Panglima TNI tersebut, Agus mengatakan, kemungkinan karena kesibukan. Jagad menyebut dukungannya terhadap Prabowo-Sandi sebagai Gerakan Total for Prabowo-Sandi.

Menanggapi adanya dukungan dari para relawan Gatot Nurmantyo, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso (Djoksan) menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, dukungan memang tidak bisa dipaksakan. Melainkan sesuai dengan keikhlasan.

“Kalau dukung mendukung itu dalam demokrasi menjadi hal yang wajar,” ucapnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ari Purnomo

Dukung Prabowo-Sandi, Relawan Gatot Nurmantyo Akui Sudah Dapat Restu