alexametrics

249 Calon PPPK Sumbar Jalani Tes, Ini Harapan Sekda

23 Februari 2019, 20:30:46 WIB

JawaPos.com- 249 peserta calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti ujian berbasis online di Kota Padang, Sabtu (23/2). Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini dilaksanakan dilakukan di SMKN 2 dan SMKN 6.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar Alwis mengatakan, PPPK ini menjawab penantian pegawai honorer K2 yang selama ini berharap jadi ASN.

“Pesertanya honorer K2 yang terdaftar di database BKN. Masing-masing 211 orang tenaga guru, 9 tenaga kesehatan, dan 29 penyuluh pertanian,” ujar Alwis saat meninjau pelaksanaan ujian.

Alwis berharap, seluruh peserta yang mengikuti ujian lulus menjadi PPPK. Sebab, rata-rata peserta yang ikut adalah mereka yang telah lama mengabdi, dan bahkan sudah berumur 56 tahun.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Sumbar Yulitar mengatakan, proses pendaftaran hingga pelaksanaan ujian PPPK sangat pendek. Bahkan, peserta harus mendaftar dari tanggal 10 hingga 16 Februari dan  langusng ujian tanggal 23 Februari.

“Batas minimal usia PPPK ini 20 tahun dan maksimalnya satu tahun sebelum batas usia pensiun,” katanya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Riki Chandra

Copy Editor :

249 Calon PPPK Sumbar Jalani Tes, Ini Harapan Sekda