alexametrics

Ahok Bebas Besok, Ridwan Kamil: No Comment!

23 Januari 2019, 13:22:05 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok akan bebas dari hukuman penjara di Mako Brimob pada Kamis (24/1) besok. Berbagai respon pun bermunculan, termasuk Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, Kang Emil sapaannya merupakan teman daripada Ahok. Bahkan pernah dekat dalam perpolitikan ini.

Saat itu Ahok memenangkan Pilgub DKI Jakarta pada 2012 lalu bersama Joko Widodo. Sedangkan Ridwan Kamil dan wakilnya Oded M Danial berhasil menjadi Wali Kota dan Wakil Kota Bandung 2013/2018 melalui partai Gerindra yang mengusungnya.

Namun sebelum Ahok menghirup udara bebas besok, Kang Emil tidak satu kalimatpun diungkapkan untuk Ahok. Kang Emil lebih memilih tidak berkomentar.

“No comment,” ucap Kang Emil di Gedung Sate Bandung, Rabu (23/1).

Sebelumnya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamongan Laoly menjelaskan prosesdur administrasi pembebasan Ahok dilakukan di Lapas Cipinang, Namun pembebasannya dilakukan di Mako Brimob.

Yasona mengimbau untuk tidak ada penyambutan yang berlebihan saat Ahok keluar penjara. Karena pembebasan ini merupakan hal biasa terjadi jika seorang narapidana yang telah menyelesaikan masa hukumannya.

“Jangan dibesar-besarkan. Biasa saja orang keluar dari Lapas dan menyelesaikan masa tahanannya, biasa ini,” ujar Yasonna di Jakarta, Selasa (22/1).

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Siti Fatonah

Ahok Bebas Besok, Ridwan Kamil: No Comment!