alexametrics

Abu Bakar Ba’asyir Batal Bebas, Keluarga Pasrah

23 Januari 2019, 12:18:11 WIB

JawaPos.com – Pihak keluarga pasrah jika Ustad Abu Bakar Ba’asyir batal bebas. Meskipun sejumlah rencana penyambutan sudah dilakukan. Termasuk menyiapkan konsumsi untuk para tamu undangan.

Putra Ustad Abu Bakar Ba’asyir, Muhammad Rasyid Ba’asyir menyampaikan, semuanya adalah takdir Allah SWT. “Harapan besar kami, semoga Allah membukakan hati para pejabat dan pemegang policy di pemerintahan. Sehingga bisa mempermudah kepengurusan untuk kepulangan Ba’asyir dan kembali ke pangkuan keluarga. Kembali kepada umat seperti sedia kala,” urai Rasyid dalam jumpa pers di Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Rabu (23/1).

Rasyid juga berdoa agar Allah melunakkan hati pihak-pihak yang sekiranya mempersulit pembebasan Ustad Ba’asyir. Meski begitu, kakak dari Ustad Iim tersebut mengaku sudah memaafkan semua pihak yang berusaha menutup jalan kembalinya Ustad Ba’asyir kepada keluarga.

“Semoga Allah mempermudah dan membukakan hati nurani dan perasaan mereka. Sehingga mereka bisa merasakan apa yang kami rasakan selama ini terhadap cobaan dan ujian Allah,” ungkapnya.

Sejak mendengar kabar akan dibebaskannya Ustad Ba’asyir, pihak keluarga sudah begitu gembira. Semua persiapan untuk penyambutan juga sudah dilakukan. Bahkan, Rasyid memboyong keluarga dari Magetan ke Solo untuk menyambut sang ayah.

“Kami sudah melakukan persiapan begitu besar. Makanan dengan jumlah mencapai 1.600 pak. Ini semua harus selesai dibagikan dan dikonsumsi. (Dengan pembatalan pembebasan) Maka mengadakan jalur lain, arah lain untuk menerima kebaikan ini,” pungkasnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Ari Purnomo

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Abu Bakar Ba'asyir Batal Bebas, Keluarga Pasrah