alexametrics

Santa Claus Berselancar di Pantai Wedi Awu

22 Desember 2018, 15:19:21 WIB

JawaPos.com – Beragam cara dilakukan untuk menyambut perayaan Natal. Seperti yang dilakukan Bawon Santoso. Peselancar itu beraksi di Pantai Wedi Awu, Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim).

Dalam aksinya kali ini, surfer yang sudah banyak menjajal ombak di Indonesia itu tak memakai pakaian renang. Melainkan mengenakan busana Santa Claus lengkap dengan topi dan jenggot putihya. Bawon pun meliuk-liuk di atas deburan ombak.

Bawon tak sendiri. Dia bersama rekan-rekan sesama surfer yang tergabung dalam Mbois Community yang turut mengenakan busana Santa Claus. Di Pantai Wedi Awu sendiriterdapat sebuah surfcamp bernama Joni Surfing Camp dan biasa menjadi tempat berkumpulnya para surfer.

Pengelola Joni Surfing Camp Adilan Joni Sahab mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan untuk kegiatan ini. “Ini kami lakukan spontan saja,” ujarnya.

Sejak beberapa hari terakhir, Adilan bersama timnya memang fokus mempersiapkan diri menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019. Pihaknya menawarkan sejumlah atraksi olahraga air lengkap dengan sejumlah fasilitasnya.

“Di tempat kami ada tenda yang bisa disewa. Yang ingin belajar surfing atau bermain jetski juga ada. Kalau ingin menyeberang ke pantai lain menggunakan perahu nelayan juga bisa,” paparnya.

Kegiatan yang dilakukan Joni dan kawan-kawan mendapat apresiasi khusus dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara. ”Inilah yang memang kami harapkan. Ada peran masyarakat dan komunitas untuk sama-sama membantu promosi wisata Kabupaten Malang,” ucap Arya.

Sebagai informasi, Wedi Awu merupakan satu-satunya pantai yang memiliki surfcamp di Malang. Di Surfcamp yang terletak tepat di pintu masuk pantai juga menyediakan peralatan lengkap untuk bermalam. Seperti tenda yang dilengkapi dengan kasur yang empuk.

Pengelola surfcamp juga menyediakan sejumlah papan selancar.Pengunjung bisa menyewanya bila ingin menjajal ombak Wedi Awu. Fasilitas di surfcamp cukup memadai. Seperti toilet bersih hingga fasilitas minibar. Namun pengunjung masih harus bersabar jika ingin menikmati minibar. Sebab sekarang masih dalam tahap pengembangan.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (fis/JPC)


Close Ads
Santa Claus Berselancar di Pantai Wedi Awu