alexametrics

PKS Lihat Isyarat Anies Jomblo, Dorongan Cawagub Dipercepat

22 Desember 2018, 01:50:01 WIB

JawaPos – Dorongan partai PKS dan Gerindra dalam mempercepat proses pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta ternyata ditunjukkan lewat isyarat. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi.

Suhaimi melihat walaupun Anies cenderung menunggu dalam keterangannya, tetapi dibalik itu dia menyampaikan berbagai kode-kode. Namun, Suhaimi mengakui memang tidak ada komunikasi langsung untuk mempercepat hal tersebut.

“Katanya jomblo nih kita menganggap itu sebagai isyarat, itu kan memberikan isyarat tentang kebutuhannya. Cuma secara aturan, pak Anies itu cuma administrasi,” tuturnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (21/12).

Suhaimi pun menangkap sinyal isyarat lain dari Anies saat ada di tengah-tengah kerumunan atau sedang berpidato. Dia pun menyoroti salah satunya pada ungkapan jodoh di acara Reuni Akbar 212.

“Isyaratnya ada lagi seperti waktu di acara 212 saya ada, saya lupa bahasa persisnya tapi ada isyarat kapan jodoh dibahas gitu,” ungkap Suhaimi.

Walaupun tidak langsung disampaikan kepada dua partai yaitu PKS dan Gerindra, Suhaimi menangkap pesan itu. Sehingga, dia hanya berpatokan kepada surat yang pernah disampaikan Kemendagri.

“Kalo formal surat sih surat yang itu menindaklanjuti dari Mendagri bahwa harus sudah mulai dicalonkan formal sifatnya,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
PKS Lihat Isyarat Anies Jomblo, Dorongan Cawagub Dipercepat