alexametrics

Dikawal Ketat, Dua Pelaku Pembunuhan Iin Digiring ke Jakarta

22 November 2018, 11:15:41 WIB

JawaPos.com – Dua tersangka kasus pembunuhan Ciktuti Iin Puspita, 20, di kamar kos di Tegal Parang, Mampang Prapatan VIII, telah diterbangkan menuju Jakarta. Mereka sebelumnya diamankan di Polres Merangin, Jambi, kemudian menuju Mapolres Metro Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB lalu.

Kedua pelaku bernama Yustian dan Nissa Regina diterbangkan menggunakan pesawat dengan pengawalan ketat dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar memastikan, kedua tersangka tersebut hari ini sudah tiba di Jakarta dan segera dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik. Kendati demikian, untuk prarekonstruksi baru bisa dilakukan besok, Jumat (23/11).

Dikawal Ketat, Dua Pelaku Pembunuhan Iin Digiring ke Jakarta
Infografis pembunuhan sadis di Jabodetabek (Kokoh Praba/JawaPos.com)

“Saat ini pelaku sudah naik pesawat perjalanan menuju ke Jakarta. Sebentar lagi sampai. Untuk prarekonstruksi kami putuskan besok karena datangnya terlalu siang. Seharusnya hari ini, karena ada permasalahan nonteknis jadi agak terlambat,” ungkapnya saat ditemui di Makopolres Jaksel, Kamis (22/11).

Dikatakannya, untuk pemeriksaan secara verbal akan didalami hari ini. Untuk itu, prarekonstruksi baru bisa dilakukan keesokan harinya. Sambil mencocokkan pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti yang sudah ditentukan.

“Hari ini baru bisa dilakukan pemeriksaan. Saya akan memimpin langsung prarekonstruksinya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Iin ditemukan tewas dalam lemari dalam keadaan membusuk di kamar kos, Jalan Senang No.1, Mampang Prapatan VII, Jakarta Selatan. Jasadnya ditemukan oleh teman satu kosan karena tercium aroma tidak sedap dari kamar Iin.

Diketahui, yang bersangkutan merupakan karyawan di tempat karaoke The Palace, yang berada tak jauh dari tempat kosnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (ce1/wiw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Dikawal Ketat, Dua Pelaku Pembunuhan Iin Digiring ke Jakarta