alexametrics

1 Tewas, Sopir Bus Rajawali Indah Diperiksa Usai Tabrak Truk di Tol

22 November 2018, 14:47:35 WIB

JawaPos.com- Kecelakaan Bus Rajawali Indah dengan truk terjadi di Tol Surabaya-Gresik KM 10.300, Kamis subuh (22/11). Akibat insiden itu, satu orang tewas. Korban merupakan kernet bus, Jamian, 54, warga Balen, Jombang.

Tabrakan dua kendaraan besar itu saat ini ditangani Unit Lakalantas Polrestabes Surabaya. Hingga berita ini ditulis, penyidik masih memeriksa sopir bus, Ali Rofik, warga Padangan Bojonegoro.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo menjelaskan, penyebab kecelakaan itu diduga kuat karena Rofik mengantuk. “Kemungkinan ngantuk. Kalau ngantuk, kecepatan rendah sekalipun nggak bisa mengendalikan kendaraan,” jelas Bambang.

Saat kecelakaan, truk sudah berada di jalur yang benar. “Truknya sudah benar kok di lajur kiri. Nggak ada yang kebut-kebutan. Lalu lintasnya, lancar saja waktu itu,” tambah mantan Kabagops Polrestabes Surabaya tersebut.

Kecelakaan tersebut berawal saat bus Rajawali bernopol S 7460 UA yang dikendarai Rofik, melaju dari Surabaya ke arah Tuban. Bus melaju searah, di belakang sebuah truk bernopol Z 9310 YA yang dikemudikan Arif Sudaryono, 54, warga Paring Lesang, Kota Banjar.

Beberapa meter sebelum KM 10.300, bus tersebut hendak mendahului truk. Bus mengambil lajur kanan. Celakanya, Ali Rofik kurang perhitungan dan antisipasi.

Bagian depan sebelah kiri bus menghantam belakang truk sebelah kanan. Posisi kernet yang tewas saat itu berada di kiri depan. Nyawa Jamian tidak bisa diselamatkan. Sedangkan penumpang langsung dialihkan ke bus lain.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (HDR/JPC)



Close Ads
1 Tewas, Sopir Bus Rajawali Indah Diperiksa Usai Tabrak Truk di Tol