alexametrics

NasDem Jatim Dukung Khofifah, Siapapun Pasangannya

22 November 2017, 22:59:42 WIB

JawaPos.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jatim Rendra Kresna menegaskan, partainya akan mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018, siapapun yang akan menjadi pasangannya. Termasuk Khofifah berduet dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak, seperti rekomendasi yang dikeluarkan oleh Partai Demokrat.

“Golkar juga calonkan (Khofifah), Demokrat juga. Siapapun yang dipilih, kami tetap akan dukung Khofifah,” kata Rendra saat ditemui di Pendopo Agung, Jalan KH Agus Salim, Kota Malang, Rabu (22/11).

Sejak awal, Nasdem sudah berkomitmen mendukung Khofifah. Menurut Rendra, mantan Menteri Peranan Wanita era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu adalah orang yang membidani NasDem.

Perempuan yang sekarang menjabat Menteri Sosial itu juga diklaim dekat dengan NasDem. Memiliki hubungan emosional dan historis yang kuat dengan partai besutan Surya Paloh.

“Apapun yang dipilih Khofifah, kami akan dukung. Sebelum jadi partai, Khofifah adalah orang yang ikut dalam pembentukan, saat NasDem masih menjadi ormas,” tegasnya.

Tidak masalah bagi NasDem jika partai pendukung lain, misalnya PKS dan Golkar, tidak sepakat dengan pemilihan Emil Dardak sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub).

Pasalnya, hasil akhir pemilihan wakil tetap ada di tangan Khofifah sebagai bakal calon gubernur (bacagub). Menurutnya, yang paham soal chemistry dan kesamaan visi misi adalah sang bacagub. “Cagub kan orang paling mengerti, dengan siapa dia bisa nyaman dan kompak bekerja. Jadi keputusan akhir tetap pada Khofifah,” bebernya.

Mengenai SK dari NasDem untuk Khofifah dan pasangannya dalam kancah pesta demokrasi Pilgub Jatim 2018, Rendra enggan berkomentar lebih jauh. Pasalnya, urusan rekomendasi adalah ranah pemimpin partai di tingkat DPP, bukan kewenangan dia sebagai Ketua DPW untuk menjawab. “SK partai itu urusannya DPP, saya tidak boleh mendahului. Paling tidak dalam waktu dekat ini,” tutup Rendra.

Editor : admin

Reporter : (tik/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
NasDem Jatim Dukung Khofifah, Siapapun Pasangannya