JawaPos Radar

Polemik Sampah DKI, Anies Akan Balas Pepen

22/10/2018, 17:10 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Polemik Sampah DKI, Anies Akan Balas Pepen
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (22/10). (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kunjungan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ke kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mendapat balasan. Anies berencana datang ke Bekasi untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai kemitraan yang dijalin antar kedua daerah tersebut.

Bahkan, Anies menambahkan komunikasi yang dijalin selama ini dengan Pemerintah Kota Bekasi berjalan lancar. Sehingga pertemuan akan rutin digelar untuk menjalin silaturahmi.

"Oh iya kita rutin pertemuan. Ini kan bukan soal lokasinya (ke Bantar Gebang). Kami janji akan ke sana (Bekasi), Insya Allah bulan November," jelas Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/10).

Namun dengan tegas, Anies menyatakan pada November mendatang kedatangannya bukan untuk meninjau Bantar Gebang melainkan akan bersilahturahmi dengan Rahmat atau akrab disapa Pepen itu.

"Bukan ke Bantar Gebang. Tapi ke Bekasi, ketemu wali kota. Saya sudah ke sana (Bantar Gebang) ya cuma saya tidak biasa bawa media," terang Anies.

Sementara itu, Pepen ketika ditanyakan perihal perlukah Anies datang melihat Bantar Gebang yang selama ini diperdebatkan, Pepen menyatakan tidak perlu karena situasi dan kondisi yang bau.

"Nggak lah sudah (ke Bantar Gebang), kan disana bau cukup wali kota saja (yang ke sana)," tegas Pepen.

Seperti diketahui, setelah berdebat melalui media, kedua belah akhirnya bertemu untuk membicarakan mengenai permasalahan sampah DKI yang dibuang ke TPST Bantar Gebang. Menurut Pepen hanya terjadi miskomunikasi dalam hal ini.

"Sebenarnya yang kita minta itu adalah partisipasi karena kita ada kerjasama pengelolaan Bantar Gebang. Terus selama kemarin hanya persoalan miskomunikasi itu," jelas Rahmat di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/10).

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up