JawaPos Radar

Ibu Mertua Tjahjo Kumolo Wafat Setelah Sempat Dirawat 40 Hari di RS

22/10/2018, 16:29 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ibu Mertua Tjahjo Kumolo Meninggal
BERDUKA: Suasana rumah duka yang berlokasi di Perumahan Plamongan Permai II/392 Komplek Plamongan Hijau, Pedurungan, Kota Semarang, Senin (22/10). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Berita duka datang dari keluarga besar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Ibu mertuanya, Yatini wafat dalam usia 91 tahun pada hari Senin (22/10) pagi.

Pantauan JawaPos.com di rumah duka, Perumahan Plamongan Permai II/392 Komplek Plamongan Hijau, Pedurungan, Kota Semarang, tamu dan kerabat sudah mulai berdatangan. Meski belum terlihat begitu memadati lokasi.

Nampak pula sejumlah pejabat yang melayat, salah satunya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikabarkan juga akan datang ke lokasi rumah duka sore ini.

Sementara, putra pertama Yatini, Edi Guntoro, mengatakan ibundanya meninggal pada pagi hari tadi sekitar pukul 10.45 WIB di kediamannya. Dikatakannya, Almarhum wafat lantaran memang sudah lanjut usia.

"Sudah lanjut usia, 91 tahun lebih. Selain itu, ibu juga ada riwayat kanker serviks. Juga stroke," ujar pria yang juga kakak ipar Tjahjo Kumolo ini.

Sesuai penuturannya, Almarhumah sebelumnya juga sudah sempat dirawat inap di Rumah Sakit Dr Kariadi selama 40 hari. "Terus dibawa pulang dan sekira 10 hari berada di rumah. Keluarga sudah berusaha mengobati ibu. Tapi Tuhan berkata lain," katanya.

Yatini pergi meninggalkan empat orang anaknya. Yang mana salah satunya merupakan istri dari Tjahjo Kumolo, Erni Guntarti, putri keempat Almarhumah.

Sang Mendagri sendiri, lanjut Edi, baru akan tiba di lokasi rumah duka keesokan harinya, Selasa (23/10) pagi. "Beliau rencananya besok kemari dari Surabaya. Mohon doanya ya mas," cetusnya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up