JawaPos Radar

11 Counter Ponsel di Plaza Singosaren Dibobol Maling

22/10/2018, 13:17 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pencurian Handphone
OLAH TKP: Petugas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pencurian ponsel di Plaza Singosaren, Solo, Senin (22/10). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komplotan pencuri beraksi di Plaza Singosaren, Solo, Jawa Tengah (Jateng). Mereka menyasar pusat penjualan handphone. Ada sebelas counter ponsel yang disatroni. Pelaku berhasil menggondol puluhan ponsel dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh JawaPos.com, kejadian kali pertama diketahui petugas keamanan Plaza Singosaren pada pukul 05.30 WIB. Sang petugas langsung lapor ke Polsek Serengan. Tak lama berselang, polisi pun datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Menurut keterangan Satpam, pukul 03.00 WIB dan 05.00 WIB itu masih melakukan patroli dan tidak menemukan kejadian. Diperkirakan kejadian ini dilakukan sekitar pukul 04.00 WIB," terang Kapolsek Serengan Kompol Giyono yang turut mendampingi olah TKP, Senin (22/10).

Sementara itu, seorang pegawai Counter Andromeda, Titin mengatakan, di tempatnya ada puluhan ponsel yang dicuri. Sedangkan uang yang ada di laci masih aman dari aksi pencurian. "Pencuri mengambil puluhan ponsel. Kalau uang di laci masih aman," katanya.

Korban pencurian lainnya, Nanang mengaku bahwa pencuri berhasil membawa ponsel dengan harga puluhan juta rupiah. "Yang diambil ponsel keluaran terbaru. Seperti Samsung S8 dengan harga mahal. Kalau kerugian sampai Rp 200 juta," ungkap pemilik counter Micro Cell itu.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up