JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin Bertambah

Serikat Pekerja Merdeka PTPN II Klaim Bakal Sumbang 15 Ribu Suara

22 September 2018, 22:02:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Dukungan Jokowi di Pilpres 2019 Bertambah
DUKUNG JOKOWI: Serikat Pekerja Merdeka (SPM) PTPN II deklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com – Dukungan kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 bertambah. Kali ini, dukungan datang dari Serikat Pekerja Merdeka (SPM) PTPN II. Bentuk dukungan tersebut ditandai dengan deklarasi yang dilakukan oleh ratusan orang di Jalan Gatot Subroto, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat Sumut, Sabtu (22/9).

Plt Ketua Umum SPM PTPN II, Jumadi Matanari didampingi Sekretaris Jenderal SPM PTPN II, Rahman Bas menuturkan, deklarasi dilakukan oleh pengurus pusat dan pengurus cabang-cabang SPM PTPN II. Di antaranya, di Sumut meliputi Kabulaten Langkat; Binjai; Medan; Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan di Kabupaten Keerom, Papua. 

Jumadi mengungkapkan, pertimbangan dan alasan pihaknya memberi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf, karena Jokowi adalah pemimpin yang bersih, merakyat dan sederhana. Kemudian, Jokowi dianggap sebagai pemimpin yang tidak mendirikan dinasti keluarga dalam pemerintahan, dinasti kekuasaan ataupun dinasti ekonomi. 

Jokowi-Ma'ruf Amin
Jokowi-Ma'ruf Amin (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

"Selama hampir empat tahun lebih memimpin, Jokowi telah banyak melakukan kerja nyata dalam pembangunan di segala lini. Khususnya pembangunan infrastuktur dari Merauke sampai Sabang," ujarnya, Sabtu (22/9).

Oleh sebab itu, SPM PTPN II optimistis memberikan 15 ribu suara kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Kita sudah komitmen mendukung Jokowi-Ma'ruf untuk menjadi Presiden pada periode kedua. Karena mulai dari anggota (SPM PTPN II) hingga keluarga sudah komitmen memenangkan beliau (Jokowi)," tandasnya.

Dewan Penasehat Projo Sumut Josem Ginting menambahkan, masuknya dukungan dari SPM PTPN II akan memberikan dampak yang baik bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf. Ia juga mengatakan, pihaknya menargetkan perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Sumut hingga 80 persen. 

"Alasannya karena Jokowi adalah petahana dan juga memiliki menantu orang Sumut. Selama Jokowi memimpin, telah banyak pembangunan nyata dikerjakan di Sumut," katanya. 

Beberapa pembangunan saat Jokowi menjabat di antaranya, underpass; tol yang akan menembus Tebingtinggi-Siantar; hingga naiknya status Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional.

"Terima kasih atas dukungan ini. Karena deklarasi itu soal masalah hati. Meski kita kecil, kita harus tampil beda untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Kami minta Pak Jokowi sekali lagi memimpin negeri ini," pungkasnya disambut riuh massa.

(bew/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up