JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bus Minitrans Terguling, Gembong: Pak Anies Harus Tanggung Jawab!

22 September 2018, 20:40:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Bus Minitrans Terguling, Gembong: Pak Anies Harus Tanggung Jawab!
Bus Minitrans hancur karena terguling (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kecelakaan Minitrans karena sopir mengantuk kembali berulang beberapa hari yang lalu. Melihat hal ini kembali terjadi, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono meminta agar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan harus mengambil langkah cepat.

Sebab sebelumnya, JawaPos.com sempat meminta konfirmasi pada PT Transjakarta atas ketegasan sanksi yang perlu dilakukan untuk sopir yang lalai. Namun, pihak Transjakarta terlihat tidak tegas dan menunggu proses penyelidikan.

"Kalau bicara Transjakarta itu kan tangan Pak Anies dalam penyediaan transportasi massal, ketika tangan yang dipakai terjadi masalah di lapangan makanya Pak Anies harus tanggung jawab soal itu," ungkapnya saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (22/9).

Bus Minitrans Terguling, Gembong: Pak Anies Harus Tanggung Jawab!
Bus Minitrans hancur karena terguling (Istimewa)

Gembong meminta agar Anies tidak lamban dalam merespon suatu masalah, sebab akan berakhir dengan pengulangan masalah. Maka dari itu, Gembong melihat Anies harus mengambil langkah untuk menerapkan aturan untuk sopir Transjakarta.

"Langkah yang dilakukan harus melakukan pengawasan secara ketat agar kejadian tidak berulang terus, Respon Pak Anies harus cepat sehingga bisa memperkecil kesalahan-kesalahan di lapangan," jelas Gembong.

"Nah perekrutan, bisa juga Pak Anies nggak tahu dianggap sudah berjalan sesuai prosedur yang ada. Harus ada pengawasan yang luas, sehingga kalau ada kejadian bisa merespon dan mengevaluasi kejadian-kejadian seperti itu. Koordinasi harus lebih lekat lagi," tambahnya.

Sebelumnya diketahui, terjadi insiden tergulingnya bus Minitrans di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (20/9) sekitar pukul 13.00 WIB, membuat para penumpang luka-luka. Alhasil para penumpang menderita luka dilarikan ke Rumah Sakit TNI AL Mintohardjo.

Diketahui bus dengan nomor TSW 039 itu terguling dari arah Pancoran ke Semanggi. Saat ini, petugas Dishub DKI Jakarta pun telah tiba di lokasi untuk melakukan proses evakuasi dan penderekan pada bus tersebut. Karena bus tampak rusak berat.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up