alexametrics

Sapi Kurban Masuk ke Kafe dan Buat Heboh Sebelum Dipotong

22 Agustus 2018, 17:51:32 WIB

JawaPos.com – Seekor sapi membuat heboh jelang malam perayaan Idul Adha di Kota Semarang, Selasa (21/8) malam kemarin. Pasalnya, hewan yang hendak disembelih itu, ‘nyasar’ ke sebuah kafe. Sapi itu masuk ke kafe bernama Portobello, Jalan Setiabudi, Nomor 82.

Kejadian unik itu sendiri terekam cctv dan disaksikan oleh beberapa karyawan cafe dan pengunjung. Sontak kedatangab sapi itu membuat heboh kafe tersebut.

Gunawan Indra Bayu, salah satu saksi kejadian yang juga karyawan di Portobello menyebut, peristiwa sapi nyasar ini terjadi ketika saat dirinya bersama karyawan lain hendak menutup kafe, sekitar pukul 22.30 WIB.

“Tiba-tiba saja ada ramai-ramai, katanya ada sapi terlepas. Sewaktu saya dan teman-teman baru mau mengintip keluar dari pintu, tiba-tiba sapinya masuk ke dalam kafe,” kata Gunawan, Rabu (22/8).

Kejadian ini sontak membuat dirinya bersama rekan-rekan karyawan lain kaget dan berlarian akibat diliputi rasa panik. Beruntung, aktivitas di kafenya sudah tak begitu ramai dan hanya ada seorang pengunjung saja saat hewan kurban itu mampir ke tempat kerja Gunawan.

Gunawan menyebut, bahwa kejadian ini berlangsung cukup lama. Sekitar hampir setengah jam dirundung rasa panik, barulah ada beberapa warga yang datang dan berhasil mengarahkan sang hewan berkaki empat itu keluar bangunan.

“Semoga kejadian ini malah bikin cafe kita tambah ramai,” ujarnya dengan sedikit terkekeh.

Sementara itu, diketahui jika sapi tadi adalah hewan kurban yang hendak disembelih di Masjid Al-Barokah. Lokasi tempat ibadah tersebut memamg tak jauh dari tempat Cafe Portobello berdiri.

Umar Satyadi, Takmir Masjid Al-Barokah, membenarkan bahwa sapi linglung tadi berasal dari tempatnya. “Sejak didatangkan itu sapinya diantara dua sapi lainnya sudah terlihat gelisah. Waktu diturunkan dari truk, sapi sudah berlarian,” terangnya.

Tali pengikat yang kurang kuat, diakuinya menjadi penyebab berhasil kaburnya sapi tadi. Tali tersebut, lanjutnya, kemudian putus saat sapi berontak atau sebelum ngacir ke jalanan. “Tapi untungnya, Alhamdulillah bisa ditangkap dan hari ini tadi pagi sudah disembelih,” cetusnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (gul/JPC)

Sapi Kurban Masuk ke Kafe dan Buat Heboh Sebelum Dipotong