Rayakan Hari Raya Kurban, ACT Ajak Warga Bantaran Sungai Makan Bersama

22/08/2018, 20:45 WIB | Editor: Budi Warsito
Ibu-ibu tengah meracik bumbu dan melakukan persiapan makan bersama. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Kawasan Lingkungan 28, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamata Medan Marelan, Medan mendadak ramai. Tim Dapur Kurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang datang ke seputar bantaran sungai, langsung jadi tontonan masyarakat, Rabu (22/8).

Sejak pagi, Tim Dapur Kurban ACT sudah bersiap. Mereka ingin merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H dengan warga sekitar. Pada kegiatan itu, ada empat hewan kurban yang disembelih. Masing-masing tiga ekor sapi dan satu ekor kambing. 

Masyarakat pun menyambut positif kegiatan tersebut. Beberapa warga sempat mengira tim ACT yang datang adalah dari acara reality show Uang Kaget. 

Makan bersama sajian ACT bersama warga Bantaran Sungai Deli Medan. (Istimewa)

"Kalau kayak gini nama acaranya Lembu Kaget," celetuk beberapa kaum ibu disambut tawa.

Hewan kurban itu, disembelih usai Salat Idul Adha di Mushola Nurul Hidayah. Masyarakat terlibat aktif membantu proses penyembelihan.  Sementara di dalam tenda, kaum ibu sibuk dengan kegiatan meracik bumbu. Karena mereka akan memasak langsung daging kurban untuk disantap bersama. 

Diantara riuhnya kesibukan ibu-ibu dan bapak-bapak Lingkungan 28 Rengas Pulau Marelan siang itu, tampak juga beberapa relawan yang turut membantu proses packaging.

Anak-anak sekitar juga tampak menunggu dengan sabar. Hingga proses pendistribusian, dan makan bersama.   "Dari wajah-wajah polos mereka tersirat kebahagiaan menerima dan mendapat kesempatan makan bersama ACT Sumut dalam kegiatan Makan Bersama Sajian kurban Tahun ini. semoga apa yang kita laksanakan bersama mendapat barakah dari Allah SWT," ujar Ilham, Humas ACT Sumut. 

Tahun ini kata Ilham, Dapur Kurban ACT Sumut menargetkan pendistribusian kurban kepada 400 Kepala Keluarga.  "Alhamdulillah kegiatan hari ini lancar," tandas Ilham.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi