JawaPos Radar

Polresta Pekanbaru Gelar Kurban, Sembelih 10 Sapi dan 11 Kambing

22/08/2018, 22:46 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Polresta Pekanbaru Gelar Kurban, Sembelih 10 Sapi dan 11 Kambing
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto dan keluarga menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban miliknya di Musala Al Falah, asrama polisi Pintu Angin, Pekanbaru, Riau, pada Rabu (22/8). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Polresta Pekanbaru dan jajaran menyembelih 21 ekor hewan kurban, usai salat Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8). Hewan kurban ini kemudian disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto mengatakan, 21 ekor hewan kurban itu terdiri dari 10 ekor sapi dan 11 ekor kambing. "Ini merupakan sumbangan dari pejabat utama dan anggota lainnya," kata Kapolresta, pada Rabu sore.

Penyembelihan dilakukan di Musala Al Falah, asrama polisi Pintu Angin, Pekanbaru, Riau. Saat penyembelihan Kapolresta yang akrab disapa Santo itu, menyaksikan langsung penyembelihan. Didampingi Ketua Bhayangkari cabang Pekanbaru, Melly Susanto. Selain itu juga ada sekitar 100 personel polisi lainnya.

Penyembelihan hewan kurban ini, dibuka langsung oleh Santo. Hewan kurban yang pertama kali disembelih adalah miliknya. Berat sapi yang disumbangkannya itu mencapai 900 kilogram.

Ia berpesan dengan perayaan Idul Adha ini, para personel anggota Polri khususnya Polresta Pekanbaru bisa lebih meningkatkan rasa syukurnya. Karena telah diberikan rezeki berlebih sehingga bisa berkurban di tahun ini.

"Dengan nilai ibadah kurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan pengabdian guna mewujudkan Polri yang Promoter. Semoga ini bisa meningkatan pahala sebagai penghapus dosa serta meningkatkan kualitas kerja Polri khususnya Polresta Pekanbaru," katanya.

Setelah penyembelihan, daging yang telah ditimbang sama rata itupun akan dibagikan ke 700 kupon yang telah disebar. "Kita bagikan kepada berhak menerima. Termasuk yang ikut berkurban dan juga anggota Polresta yang tinggal di asrama Pintu Angin serta warga sekitar," tutupnya.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up